September 2017, Hunian di Stasiun Tanjung Barat Mulai Dipasarkan, Beli Yuk!

Big Banner
Ilustrasi (Foto: Rumah123/iStock Photo)

Buat kamu yang sudah nunggu-nunggu punya hunian di Stasiun Tanjung Barat, jangan lewatkan September ini mulai dipasarkan.

Peletakan batu pertama (groundbreaking) pembangunan rumah susun milik sendiri (rusunami) dan apartemen sederhana milik (anami) berkonsep transit oriented development (TOD) yang terintegrasi dengan stasiun ini telah dilaksanakan pada Selasa (15/8).

Perum Perumnas yang menggandeng PT Kereta Api Indonesia (KAI) dalam pembangunan rusunami dan anami tersebut rencananya akan membangun 3 menara di atas lahan seluas 15.244 meter persegi.

Baca juga: Mau Rumah? Buruan Daftar di Stasiun Tanjung Barat dan Stasiun Pondok Cina

“Ini adalah proyek TOD pertama, dan kami juga sudah bekerja sama dengan PT KAI untuk membangun di (Stasiun) Pondok Cina,” kata Direktur Utama Perum Perumnas, Bambang Triwibowo, seperti dikutip Komps.com, Selasa (15/8).

Menurutnya, bangunan rusunami ini akan memiliki 29 lantai dan terdiri atas 1.232 unit, yang 25 persennya diperuntukkan bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Untuk rusunami, Direktur Produksi Perum Perumnas HM Kamal Kusmantoro, mengatakan, ada 2 tipe yang ditawarkan yaitu studio dengan satu kamar seluas 22 m2 dan dua kamar tidur seluas 32 m2.

Baca juga: 3 Fasilitas yang Bikin Hunian TOD di Stasiun Semakin Plus!

“Karena konsep TOD ini adalah suatu hunian yang diintegrasikan dengan kemudahan transportasi. Jadi kalau penghuni mau ke mana-mana, dari sini ke Sudirman cukup 30 menit, dari sini ke Pondok Cina cukup 15 menit,” kata Bambang.

Jadi, buat kamu yang bekerja di kawasan Sudirman, bisa punya solusi kemacetan yang selama ini bikin kamu bete kalau tinggal di rusunami atau anami ini.

Berapa sih harganya? Adapun harga reka-rekanya sekitar Rp9,2 juta per meter persegi. Artinya, kalau kamu tergolong MBR, cukup membayar sekitar Rp202 juta untuk unit tipe terkecil. Sedangkan untuk anami (hunian komersial) harganya berkisar Rp16 juta hingga Rp18 juta per meter persegi. Nah, tinggal hitung saja luas unit yang mau kamu ambil, dikalikan dengan harga per meter perseginya, iya kan?

 

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me