Jasa Marga Properti di Panggung Persaingan Bisnis Properti (5)

Big Banner

Jasa Marga Properti adalah salah satu BUMN properti yang diulas dalam laporan utama Majalah Properti Indonesia (MPI) yang berada di panggung persaingan bisnis properti . PT Jasamarga Properti merupakan anak usaha PT Jasa Marga (Persero ) Tbk, yang difungsikan untuk menjalankan bisnis usaha lain dari PT Jasa Marga ( Persero)Tbk di bidang properti.

Salah satu strategi perseroan adalah mengembangkan bisnis di sekitar koridor jalan tol, sehingga bisnis yang dikembangkan akan saling mendukung dengan bisnis jalan tol yang akan dilaksanakn oleh induk usaha. Pada saat ini perseroan telah memiliki empat proyek quick yield ditambah dengan proyek jangka menengah dan panjang yang sebagian akan memasuki tahapan pembangunan fisik.

Untuk tahun ini, PT Jasamarga Properti akan melanjutkan ekspansi bisnisnya dengan berencana meluncurkan tiga proyek baru. Dua diantaranya merupakan perumahan tapak (landed house) dan satu gedung perkantoran yang berlokasi di Pesanggrahan, berdekatan dengan exit Tol Ciledug bertajuk Office One.

Luas lahan proyek ini mencapai 1.433 meter persegi (m2). Sedangkan luas bangunannya mencapai 4.000 m2 setinggi enam lantai yang dilengkapi rooftop dan komersial area. Rencananya 4 lantai akan dijual dan 2 lantai akan disewakan.

Sementara untuk proyek perumahan bertajuk Green View Residence dikembangkan di Sidoarjo Jawa Timur di atas lahan seluas 7,14 ha. Perumahan ini akan merangkum 453 unit rumah. Adapun, proyek selanjutnya yakni Perumahan Royal Pandaan Residence di Pandaan, Jawa Timur, yang rencananya akan dibangun di atas lahan 6,5 ha dan menghimpun seba nyak 345 unit rumah.

Untuk mengembangkan ketiga proyek tersebut, Jasa Marga Properti akan menganggarkan investasi sebesar Rp72,4 miliar, dengan rincian, sebesar Rp25,9 Miliar untuk Office One, sebesar Rp18,4 miliar untuk Green View Residence dan Rp28,1 miliar untuk pengembangan Royal Pandaan.

Denny Abdurachman, Direktur Teknik Jasamarga Properti mengatakan, pihaknya akan fokus mengembangkan proyek high rise building ke depan baik untuk apartemen maupun perkantoran, serta pengembangan kawasan industri.

Jasamarga Properti juga akan melakukan penambahan aset dengan fokus akuisisi lahan di koridor-koridor jalan tol serta menambah proyek yang bersifat recurring income. Perusahaan terus melakukan studi kela yakan lahan-lahan potensial yang terletak di sepanjang koridor tol bersamaan dengan pertambahan konsesi jalan tol yang dimiliki induknya. Tahun ini, Jasamarga Properti berencana menyiapkan dana sebesar Rp144,2 miliar untuk akuisisi lahan.

(Majalah Properti Indonesia (MPI) dapatkan di toko-toko buku dan agen-agen penjualan majalah dan buku di kota Anda. Versi digital MPI dapat diakses melalui: https://www.getscoop.com/id/majalah/properti-indonesia lebih praktis dan lebih ekonomis).

mpi-update.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me