PT Wika Realty di Panggung Persaingan Bisnis Properti (4)

Big Banner

Tahun 2017, PT Wika Realty, anak usaha PT Wijaya Karya (Persero) Tbk., berusia 17 tahun. Berdiri sejak tahun 2000, cikal bakal Wika Realty berawal dari sebuah divisi realti dan properti PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. (perusahaan BUMN konstruksi yang berdiri sejak tahun 1960) yang dibentuk pada tahun 1982.

Pada awalnya, divisi realti dan pro perti PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. banyak membangun rumah susun sederhana di sekitar Jakarta, bekerjasama dengan Perum Perumnas. Sementara proyek perdana yang dikembangkan adalah perumahan Tamansari Persada Kemala di Bekasi, Jawa Barat.

Tamansari lalu menjadi brand name untuk semua proyek-proyek PT Wika Realty hingga kini. Karena selalu menjaga komitmen, Wika Realty terus berkembang. Wika Realty pun semakin agresif menggarap pasar properti nasional. Proyek yang dibangun tidak lagi hanya landed house, juga apartemen, kondominium, hingga proyek multifungsi (mixed use) serta hotel dan resort. Lokasi proyek Wika Realty kini tidak hanya tersebar di Jabodetabek, tetapi juga di kota-kota besar di Indonesia seperti Bandung, Surabaya, Manado, Medan, Kendari, dan Bali.

Dalam perjalanan 17 tahun berkarya, Wika Realty telah berhasil membangun ribuan rumah tapak, apartemen, kondotel, perkantoran, dan komersil area di berbagai kota besar di Indonesia. “Wika Realty akan terus menciptakan produk inovatif dengan mutu terunggul dan berdaya saing tinggi sehingga bisa terus tumbuh dan berkembang menjadi market leader di setiap target pasar,” ujar Imam Sudiyono, Direktur Utama PT Wika Realty.

Beberapa proyek unggulan yang berhasil dibangun dalam rentang waktu tersebut antara lain, Tamansari Persada Raya, Tamansari Pesona Bali, Tamansari Metropolitan – Manado, Tamansari Majapahit – Semarang, Tamansari Bukit Mutiara – Balikpapan, Tamansari Semanggi Apartment, Tamansari Papilio – Surabaya, Tamansari Parama – Jakarta, Tamansari Jivva – Bali dan Tamansari Hive -Jakarta.

Tahun 2017, Wika Realty optimis bisnis properti akan lebih baik dibanding tahun 2016 karena memiliki beberapa faktor pendukung seperti kebijakan Bank Indonesia (BI) tentang Loan To Value (LTV) yang sudah diperlonggar, suku bunga KPR/KPA.

(Majalah Properti Indonesia (MPI) dapatkan di toko-toko buku dan agen-agen penjualan majalah dan buku di kota Anda. Versi digital MPI dapat diakses melalui: https://www.getscoop.com/id/majalah/properti-indonesia lebih praktis dan lebih ekonomis).

mpi-update.com