Cara Mudah Membuat Hunian Lebih Terang

Big Banner
Rumah yang Didesain oleh Bostudio (Rumah123/Dezeen)

Kalau tinggal di hunian yang gelap tentunya bisa membuat kamu merasa tidak nyaman. Hunian yang gelap juga tidak sehat lho.

Tidak ada sinar matahari yang masuk sehingga rumah menjadi lembab. Padahal masuknya sinar matahari dan juga adanya sirkulasi udara secara rutin membuat rumah kamu terhindar dari kuman atau bakteri.

Baca juga: Kalau Ada Pemandangan Indah, Bikin Jendela Rumah yang Gede Dong

Kalau kamu ingin membuat rumah kamu sehat, bikin dong rumah menjadi lebih sehat. Bagaimana caranya?

Mudah, kok. Kamu hanya perlu melakukan sedikit perubahan dengan memasang skylight (jendela kaca di atap), memasang jendela besar, hingga memasang lantai berwarna terang serta mengaplikasikan cat warna putih pada dinding.

Baca juga: Benci Desain Kantor Baru, Sejumlah Karyawan Apple Pengen Berhenti Kerja!

Semua hal ini dilakukan oleh Bostudio Architecture saat mendesain ulang sebuah hunian di Brooklyn, New York, Amerika Serikat.

Bostudio Architecture yang dimiliki oleh arsitek Ula Bochinska berkolaborasi dengan seniornya arsitek Witek Wisniewski. Keduanya merupakan arsitek asal Polandia.

Baca juga: Rumah Panggung Bentuk Kubus Jadi Solusi Banjir

Bochinska dan Wisniewski memang memasang sejumlah skylight serta membuat jendela dengan ukuran yang besar. Namun, aplikasi cat putih serta penggunaan lantai kayu alias parket membuat rumah menjadi lebih terang.

Bayangkan kalau seluruh dinding menjadi lebih terang berkat cat putih. By the way, cat putih ini juga memantulkan cahaya yang masuk.

Baca juga: Begini Caranya Kalau Pengen Memajang Karya Seni di Rumah

Kalau ingin membuat rumah lebih terang, kamu bisa memasang langit-langit yang dicat putih. Rumah pun juga terasa lebih lapang. Mau coba juga? Coba deh aplikasikan dalam hunian kamu.

Rumah yang Didesain oleh Bostudio Architecture (Rumah123/Dezeen)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me