Bank BTN Jajaki Bisnis Pembiayaan Perumahan di Gorontalo

Big Banner

“Selain pembiayaan rumah subsidi kami juga berminat untuk membiayai pembangunan home stay di Gorontalo untuk memaksimalkan potensi wisatanya,” ujar Direktur Utama BTN Maryono seusai menjadi inspektur upacara bendera dalam rangka peringatan HUT ke-72 RI di Museum Pendaratan Pesawat Ampibi Soekarno di Danau Limboto, Gorontalo, Kamis (17/8).

Dia mengatakan hal itu dalam siaran pers yang diterima jktproperty.com. Maryono mengatakan, dirinya telah membahas rencana pembangunan dan pembiayaan rumah subsidi dengan Gubernur Gorontalo dan responnya sangat positif. Rencananya Gubernur Gorontalo akan memetakan daerah-daerah mana saja yang akan dibangun perumahan subsidi untuk memenuhi kebutuhan papan masyarakat di wilayahnya.

Menurut Maryono pembangunan rumah subsidi di kabupaten-kabupaten dan daerah merupakan amanah dari Presiden Jokowi untuk menyukseskan program pembangunan satu juta rumah. Untuk itu dia akan terus meminta developer membangun rumah subsidi di daerah salah satunya di Gorontalo. “Permintaan dari kabupaten sangat banyak untuk rumah subsidi kepada presiden. Ini karena kebutuhan masyarakat akan rumah subsidi tinggi, ” katanya.

Maryono mengungkapkan, setelah tiga kali Presiden Jokowi meninjau dan meresmikan rumah subsidi yakni di Cikarang, Balikpapan dan Riau, beliau merasa puas dengan implementasi program sejuta rumah. Sehingga Presiden Jokowi meminta pembangunan rumah subsidi juga dilakukan di berbagai daerah di Indonesia. “Kami berusaha keras agar program sejuta rumah yang dicanangkan presiden bisa diimplementasikan dengan baik, ” katanya. (PIT)

jktproperty.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me