Tidak Ada Tambahan untuk Pembangunan Apartemen, Anggaran DPR Tetap Rp5,4 Triliun

Big Banner

JAKARTA – Beberapa waktu lalu, Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) kembali membuat sensasi. Kali ini, DPR RI mengusulkan terkait pembangunan apartemen khusus wakil rakyat di kawasan parlemen.

Merespons hal tersebut, Direktorat Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan Askolani mengatakan tidak ada penambahan anggaran untuk pembangunan apartemen khusus DPR tersebut. Karena selama ini, tidak ada pembahasan mengenai usulan tersebut antara DPR dengan pemerintah.

Baca juga: Wacana Apartemen Anggota DPR, PDIP: Distribusi Anggaran Harus Ditujukan Untuk Rakyat

“Oh enggak ada, enggak ada, kita enggak pernah bahas itu, enggak ada usulan pembahasan itu, proposal itu belum ada,” ujarnya saat ditemui di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Jumat (18/8/2017).

Baca juga: Soal Rencana Pembangunan Apartemen Anggota DPR, Hanura Sebut Harus Ada Kajian Khusus

Menurut Askolani tidak ada penambahan anggaran untuk DPR RI apalagi sampai sebesar Rp7,2 triliun. Sebab, pemerintah masih dengan posisinya, di mana anggaran untuk DPR RI yakni sebesar Rp 5,4 triliun

“Enggak kan usulannya DPR, pemerintah kan sudah punya posisi di Rp5,4 triliun,” jelasnya.

Baca juga: DPR Minta Apartemen Baru, Ketum PPP Romi: Sebaiknya Konsentrasi ke Kinerja Dulu

Meskipun begitu, lanjut Askolani, tidak menutup kemungkinan nantinya akan ada penambahan. Akan tetapi, pemerintah akan tetap menyesuaikan dengan kemampuan fiskal dan proses diskusi yang sesuai.

“Ya mekanisme ada, contoh ada kayak TNI, TNI itu usulannya bisa Rp150 triliun, tapi hanya dikasih segitu, PU juga bisa minta lebih, tapi dikasih gitu, sebab kita kan harus menyesuaikan kemampuan fiskal kita, nanti semua didiskusikan, kalau memang ada ruang ada space mungkin diakomodasi di pembahasan, tapi kalau tidak ada ruang ya ada segitu, kan kita ada limitnya,” ungkap Askolani.

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me