Rumah Rp100 Jutaan di Perumahan Kelapa Gading Ini Laris Manis Lho!

Big Banner
Ilustrasi. Foto: Rumah123/iStock

Rumah murah memang selalu menarik. Begitu diluncurkan banyak peminatnya atau bahkan ludes dengan cepat. Hal ini bukti bahwa rumah sangat dibutuhkan masyarakat, lebih-lebih masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Adalah PT Abdi Jasa Developer mengembangkan Perumahan Kelapa Gading dengan luas rumah 39 meter persegi. Rencananya akan dibangun sebanyak 4.500 unit di lahan seluas 54 hektare. Dari jumlah unit tersebut, sebanyak 90% ditujukan bagi MBR.

Baca juga: Hingga 2019, Masih Akan Dibangun Lagi 4 Juta Rumah Murah

Rumah yang telah berdiri saat ini sudah sekitar 1.000 unit dan pembangunan tahun ini 400 unit.  Harganya hanya Rp100 jutaan per unit dan uang muka (DP)-nya hanya Rp2,5 juta. “Ditambah adanya Subsidi Bantuan Uang Muka sebesar Rp4 juta per unit, makanya ramai yang beli,” kata Direktur Utama PT Abdi Jasa Developer, Suparman, seperti dikutip dari Kompas.com, Rabu (16/8).

Suparman juga mengatakan, selama ini pembangunan perumahan tersebut sempat terhambat pengadaan prasarana, sarana, dan utilitas umum (PSU). Dia pun mengajukan bantuan PSU kepada pemerintah yang lantas dikabulkan.

Baca juga: Ini Dia! Rumah Murah Rp100 Jutaan di Cikarang

“Dengan bantuan ini kami terima kasih sekali. Kami developer penjualan kami cepat, 20 hari bisa 200 unit. Sebelumnya setahun baru terjual 100 unit, karena kami menunggu inden dulu,” ujar Suparman.

Pihaknya mengajukan bantuan PSU pada 2013 untuk mempercepat kelengkapan fasilitas dan mengurangi beban pembangunan. Tahun ini, PSU berupa jalan akan memiliki panjang total 1.720 meter, yang sepanjang 916 meter dikerjakan oleh PT Abdi Jasa Developer.

Baca juga: Developer Tidak Boleh Bangun Rumah Murah yang Murahan

Suparman menambahkan, pembeli Perumahan Kelapa Gading ini dominan berasal dari kabupaten yang sama dengan profil pekerja informal yakni mencapai 50 persen. Oh ya, perumahan ini berlokasi di Kecamatan Sigi Biromaru, Sigi, Sulawesi Tengah. Jadi, bukan di Kelapa Gading, Jakarta Utara lho!

 

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me