IPEX 2017 BTN Bukukan Transaksi Rp8,36 Triliun

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Indonesia Property Expo (IPEX) 2017 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Selatan, 11-20 Agustus, yang diselenggarakan Bank BTN berhasil mencatatkan transaksi Rp8,36 triliun dari target Rp5 triliun serta didatangi oleh lebih dari 300 ribu pengunjung.

Indonesia Property Expo 2017, Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta

Indonesia Property Expo 2017, Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta

“Pencapaian ini tentu membesarkan hati kita semua, karena katanya bisnis properti sedang lesu. Di sini kita melihat hal itu tidak terjadi. Ini juga menunjukan kebutuhan masyarakat terhadap hunian baik untuk dipakai sendiri maupun investasi masih sangat besar,” kata Handayani, Managing Director Consumer Banking Bank BTN di acara penutupan IPEX 2017, Minggu (20/8).

Dari total transaksi itu, Rp5,42 triliun berasal dari KPR rumah nonsubsidi, dan Rp1 triliun lebih dari KPR rumah bersubsidi “Kami juga mencatatkan peningkatan kredit baru dari skema KPR syariah Rp2,02 triliun, selain penambahan rekening baru konvesional lebih dari 10 ribu, yang syariah 1.519 rekening, dan transakasi digital Rp56,3 miliar,” jelasnya.

Pencapaian transaksi yang cukup tinggi itu, lanjutnya, akan dijadikan pendorong untuk terus meningkatkan penyaluran kredit Bank BTN tahun ini. Data Bank Indonesia (BI) mengungkapkan, lebih dari 75 persen konsumen Indonesia membeli properti dengan fasilitas KPR (kredit pemilikan rumah).

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me