Blue Ocean Sang Penyelamat

Big Banner

APA KABAR – Apa kabar Pembaca yang budiman. Semoga, segala rencana bisnis dan hiburan yang Anda buat sampai saat ini berjalan sesuai harapan, amin.

Pembaca, di tengah deadline edisi ini, sejumlah pekerjaan juga mengiringi penerbitan edisi ini. Mulai dari seminar properti yang kami selenggarakan minggu lalu bersama Hasanah Global, sampai persiapan tiga event penghargaan bergengsi seperti anugerah Indonesia Property&Bank Award (IPBA) ke-12 pada Oktober mendatang, The Benchmark Digital & CSR Award (TBA) pada November serta  Parahyangan Property&Bank Award (PPBA) Desember 2017.

Pembaca, sebagai pelopor penyelenggaraan penghargaan yang bergengsi, kami harus berusaha terus meningkatkan kualitas acara dan kualitas penerima penghargaan. Kali ini, bekerjasama dengan IPMI salah satu sekolah bisnis terbaik, melakukan penilaian terhadap kinerja bisnis dan pemasaran kandidat penerima penghargaan. Kami yakin, sebagai institusi pendidikan bisnis bertaraf internasional, mereka mampu memberikan penilaian yang berkualitas dari sisi lain.

Terkait dengan itu, pada edisi ini redaksi kami mengulas sejumlah inovasi produk dan strategi pemasaran yang dilakukan beberapa pengembang untuk lolos dari kejemuan pasar serta persaingan di zona merah (Red Ocean) yang menghabiskan biaya besar. Hanya sedikit perusahaan pengembang yang lolos dari kevakuman pasar dan terus melaju berkat strategi blue ocean yang mereka lakukan.  Dan inilah yang mampu menyelamatkan mereka, keluar dari kemandekan penjualan.

Pembaca, keluar dari persaingan red ocean yang berdarah darah dan beralih ke strategi blue ocean yang menguntungkan, membuat pemilik perusahaan/produk harus fokus mencari inovasi dan berlomba lomba memberikan nilai tambah kepada konsumen. Tidak jarang strategi ini bisa menciptakan celah pasar (niche market) baru yang belum terpikirkan orang. Selain memberikan nilai tambah, tidak jarang strategi ini hanya membutuhkan biaya ringan. Berfikir memberikan keuntungan kepada pelanggan, akan membuat pasar baru tercipta dan membuat adaptasi perusahaan/produk terhadap penjualan cepat terjadi.

Pembaca, edisi ini sengaja kami tampilkan bagaimana sejumlah proyek yang kami ulas, berusaha keluar dari zona red ocean yang bergelimang darah beralih strategi blue ocean yang lenbih menguntungkan.

Masih banyak lagi artikel menarik di edisi ini yang wajib Anda simak selain laporan utama. Ada juga figur Karman Karim, lawyer kondang, jebolan Fakultas Hukum Universitas Pancasila yang kini sukses menjadi raja pusat belanja di Poso dan Palu. Bagaimana cara Karman Karim bisa menjadi raja mal tanpa modal besar? Mari simak kisahnya di edisi ini. Selamat membaca.

 

Ir. Indra Utama

Pemimpin Redaksi Property&Bank

propertynbank.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me