Pasar Jakarta akan Digelontor 55 Ribu Unit Apartemen Baru Hingga 2020

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Colliers International Indonesia (CII), perusahaan konsultan dan manajemen properti di Jakarta, kembali merilis outlook pasar apartemen di Jakarta kwartal dua (Q2) 2017. Menurut Ferry Salanto, Senior Associate Director Research CII, aktivitas marketing untuk sektor apartemen di Jakarta pada Q2 relatif stabil.

Ilustrasi

Ilustrasi

“Total apartemen yang terserap hingga periode ini di Jakarta mencapai 179.308 unit atau naik tipis 0,2 persen dibandingkan periode sebelumnya atau meningkat 6,9 persen secara tahunan. Sementara penyerapannya mencapai 84,8 persen, turun satu persen dibanding periode sebelumnya,” katanya dalam siaran pers yang diterima housing-estate.com di Jakarta, Selasa (22/8).

Pada periode yang sama, harga apartemen di Jakarta juga hanya naik tipis satu persen menjadi rata-rata Rp32,4 juta/m2 atau meningkat 4,5 persen secara tahunan. Ferry juga menyebutkan, selama semester pertama tahun ini ada 3.130 unit apartemen yang ditawarkan ke pasar. Jumlah itu merupakan 15 persen dari total 21.167 unit total apartemen yang akan selesai tahun ini.

“Hingga tahun 2020 akan masuk suplai apartemen baru (sudah jadi) sebanyak 55.087 unit. Kalau pemerintah tetap bisa menjaga rating investment grade dan mengelola ekonomi, dan iklim politik lebih stabil, pasar akan lebih percaya diri dan bisnis properti kembali bergairah,” katanya.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me