Akhir 2018, 9.664 Unit Apartemen Siap Guyur Jabodetabek (3)

Big Banner

Serpong dan Tangerang

Di kawasan Serpong dan Tangerang ada lima proyek apartemen yang telah topping off di semester pertama 2017, yakni Roseville SOHO and Suite, Bailey’s City, Grand Dadap City Tower Saphire, Tree Park City Tower Alpine, dan Marigold Tower II NavaPark.

Pohon Group melalui anak usahanya PT Intan Anugrah Persada telah melakukan topping off apartemen Tower Alpine yang dibangun di kawasan superblok Tree Park City yang berlokasi di kawasan Tangerang, Banten pada bulan Mei 2017. Marketing Manager Tree Park City, Yoga Lim, mengatakan, penjualan Tower Alpine sendiri telah mencapai angka 70% dari total 456 unit yang ditawarkan kepada konsumen.

“Dengan dilakukannya prosesi topping off, kami optimistis dapat melakukan proses serah terima kepada pembeli sesuai dengan jadwal, mulai Maret 2018,” ujar Yoga Lim. Kawasan superblok Tree Park City berdiri di atas lahan seluas 2,4 hektare. Selain hunian, proyek ini juga menyediakan area komersial dan small office home offi ce (SOHO).

“Untuk harga jualnya, tipe studio dipasarkan dengan harga Rp 350 jutaan. Sedang kan untuk SOHO ditawarkan seharga Rp1 miliaran. Kami menyediakan tiga cara pembayaran, cash keras empat kali bayar, cash bertahap 36 kali bayar dan 60 kali bayar, serta KPA dari BTN,” kata Yoga.

Penyelesain pembangunan Tower Alpine, tambah Yoga, merupakan bentuk komitmen Pohon Group untuk menyelesaikan pembangunan superblok ini sesuai jadwal. Sementara PT Gapura Inti Sejahtera (GIS) menargetkan serah terima menara pertama apartemen Bailey’s City setinggi 16 lantai, di Ciputat, Tangerang Selatan, Banten dimulai pada Mei 2018 setelah memasuki tahap penutupan atap. Adi Susila, Regional Director Gapuraprima Grup mengatakan, Bailey’s City terdiri atas dua menara.

Pembangunan menara kedua dilaksanakan awal 2019. Menara pertama memiliki luas Gross Floor Area bangunan 31.500 m2, memiliki tiga wing dan menghimpun sebanyak 721 unit apartemen. Sedangkan tower kedua memiliki dua wing.

Menurut CEO Gapura Prima Group, Rudy Margono, sejak diperkenalkan kepada publik pada 2015, pihaknya berkomitmen membangun proyek sesuai rencana. Gapura Prima mengklaim bahwa tidak saja mampu menghadirkan kenyamanan bagi konsumen, namun juga menguntungkan dari sisi investasi. “Terbukti, berbagai proyek yang telah dan sedang dikembangkan Gapuraprima Group selalu dipersiapkan secara matang serta melalui analisis yang mendalam,” tutur Rudy.

Bailey’s City dibangun dengan investasi sebesar Rp350 miliar. “Sejak diluncurkan hingga kini, pembeli apartemen Bailey’s City bisa menikmati kenaikan harga hampir 100%. Artinya, Bailey’s City dipilih tak hanya sebagai tempat tinggal, namun juga portofolio investasi yang menjanjikan,” tutur Arvin F.

Iskandar, Komisaris PT Gapura Inti Sejahtera. Terkait penjualan, menurut Senior GM Baileys City, Darma Darmaja, pihaknya optimistis pada 2017 seluruh unit di menara pertama akan terserap pasar. “Kini, Bailey’s City telah terserap lebih dari 50%. Kenyataan tersebut tak lepas dari berbagai keunggulan yang dimiliki Bailey’s City,” paparnya.

Sebanyak 70% apartemen bertipe studio dengan ukuran semigross 19,8 m2. Lalu, sebanyak 20% tipe satu kamar semigross 24,61 m2. Selain itu, sebanyak 10% terdiri atas dua kamar berukuran semigross 49,61 m2 dan apartemen loft yang disebut dengan townhouse. Harga terendah yang ditawarkan Bailey’s City adalah Rp300 juta untuk tipe Studio dengan luas bangunan 21,40 m2. Sementara tipe One Bedroom yang memiliki luas 25,82 m2 dihargai Rp500 juta.

Fasilitas yang disuguhkan meliputi dua lantai basement parkir, lima lift eksklusif, kolam renang bernuansa lagoon¸taman bermain, security 24 jam, kamera CCTV, gym dan fi tness center, security access card, serta sky garden. (MPI/YS)

(Majalah Properti Indonesia (MPI) dapatkan di toko-toko buku dan agen-agen penjualan majalah dan buku di kota Anda. Versi digital MPI dapat diakses melalui: https://www.getscoop.com/id/majalah/properti-indonesia.
atau :

https://higoapps.com/item/1399/properti-indonesia

mpi-update.com