Daan Mogot City Ajak Peduli Anak Kanker Melalui “Jakarta Kung Fu Run 2017”

Big Banner

Kung Fu Run 2017 diselenggarakan oleh DAMOCI di Senayan, Jakarta, Minggu (20/8). Foto: Rumah123/DAMOCI

Aktif sebagai mitra yang membangun infrastruktur di Indonesia selama 20 tahun, China Communication Construction Group (CCCG) melalui proyek huniannya, Daan Mogot City (DAMOCI) di Jakarta Barat, mengajak masyarakat peduli pada anak kanker. Kepedulian ini diwujudkan dalam acara lari 5 kilometer yang dipadukan dengan seni bela diri Kung Fu, sehingga acaranya disebut Jakarta Kung Fu Run 2017.

Menariknya, donasi dari kegiatan yang berlangsung di Senayan, Jakarta,  ini adalah mengkonversi jumlah peserta dengan nominal donasi Rp20.000. Hasil donasi keseluruhannya disumbangkan kepada Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI).

Baca juga: Cek Sana-Sini Sekitar Jakbar, Akhirnya Ibu Ini Jatuh Hati pada Unit Damoci

Bedanya dengan acara lari 5 kilometer yang pernah ada, acara yang digelar di Ex Golf Drive Range ini mengusung tema “seni bela diri dari China” yakni Kung Fu. Selain merupakan seni bela diri, Kung Fu juga mempunyai tujuan kesehatan dan pembentukan karakter.

General Manager Marketing DAMOCI, Mario Jati Parayogo, menyatakan, Jakarta Kung Fu Run 2017 bertujuan mengajak masyarakat untuk berolahraga lari sambil ber-Kung Fu yang diimplementasikan dalam 6 rintangan sebagai penggambaran kerja keras dan kemampuan membela diri. Menurutnya, hal ini juga merefleksikan keharmonisan antara gaya hidup yang berkembang saat ini dan pola hidup sehat.

“Kami ingin mengajak masyarakat untuk hidup sehat dan berbagi dengan sesama melalui olahraga lari. Selain itu acara ini juga merefleksikan konsep Daan Mogot City yaitu sebuah hunian yang tepat, sebuah hunian yang menunjang masyarakat di dalamnya agar dapat hidup harmonis antara gaya hidup, kesibukan kerja, dan lingkungan yang sehat,” kata Mario.

Baca juga: Groundbreaking Tower Ketiga Damoci Buktikan Komitmen Pengembangnya Tepat Waktu

Seperti diketahui, DAMOCI mempunyai konsep 60% lahannya sebagai ruang terbuka hijau dengan taman dan kebun di area sekitarnya. DAMOCI juga menerapkan sistem lalu lintas yang aman di dalamnya, sehingga merupakan hunian ramah anak.

Pada acaranya kali ini, DAMOCI menggandeng YKAKI. Ira Soelistyo, pendiri sekaligus Ketua YKAKI menyambut baik ajakan DAMOCI untuk peduli pada anak-anak penderita kanker melalui acara yang kreatif ini.

“Terima kasih pada DAMOCI yang telah mengajak YKAKI dan mendapat kesempatan untuk bekerja sama dengan menerima donasi hasil Jakarta Kung Fu Run sebagai bentuk kepedulian. Berapa pun nilainya akan sangat berharga bagi kami,” kata Ira pada acara Kung Fu Run ini.

Baca juga: Kontribusi Penjualan Damoci Lewat Agen Properti Ternyata Sangat Signifikan Lho

Ira juga mengatakan, “Semoga makin banyak anak-anak penderita kanker di Indonesia dapat dibantu, karena kanker pada anak dapat diupayakan sembuh. Together We Can Help Them!

Peserta Kung Fu Run tidak dipungut biaya sepeser pun. Sejak pendaftaran dibuka sampai dengan dimulainya acara, total ada 1.500 peserta. Artinya, dana yang terkumpul dari acara Kung Fu Run 2017 sebesar Rp30 juta. Ada penambahan donasi Rp30 juta lagi dari DAMOCI, sehingga total donasi yang diserahkan ke YKAKI adalah RP60 juta.

Selain berdonasi, DAMOCI juga menghadiahkan satu unit mobil sebagai hadiah utama acara ini yang diundi pada akhir acara.

Penyerahan donasi secara simbolis dari General Manager of China Harbour Jakarta Real Estate Development, Sheng Chao (kanan) kepada Perwakilan Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI), Rini D Anggraini (kiri). Foto: Rumah123/DAMOCI

 

 

 

 

 

 

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me