Apartemen Setinggi 472 Meter, Yakin Berani Tinggal di Sini?

Big Banner
Central Park Tower, New York, Amerika Serikat (Rumah123/Dezeen)

Biro arsitek Adrian Smith + Gordon Gill Architecture merilis sejumlah gambar desain apartemen supertinggi di New York, Amerika Serikat. Apartemen ini akan memiliki tinggi 472 meter saat pembangunannya selesai pada 2019.

Apartemen bernama Central Park Tower ini berada di West 57th yang diklaim sebagai “jalan tempat orang-orang superkaya tinggal”. Kebetulan apartemen di kawasan ini memiliki tinggi antara 300 meter hingga 600 meter.

Baca juga: Gedung DPR Miring? Bangunan Ini Malah Dirancang Miring Beneran

Biro arsitek sudah merilis desain interior untuk keperluan pemasaran dan penjualan. Interior apartemen akan dihiasi material mahal dan penyelesaian akhir yang mengkilap.

Harga apartemen ini memang mahal dengan harga jual mencapai US 7,106 (Rp93 juta) per kaki persegi atau sekitar US 21,318 dollar (Rp280 juta) per meter persegi!

Baca juga: Saksi Bisu Sejarah Perjuangan Bangsa Indonesia

Bahkan, salah satu unit di apartemen sudah dipasarkan dengan harga mencapai US 95 juta dollar (Rp1,2 triliun)! Wow, New York memang salah satu kota dengan harga hunian termahal di dunia.

Gerai pusat perbelanjaan mewah Nordstrom akan menempati tujuh lantai pertama Central Park Tower. Selain itu, ada hotel mewah di atas pusat perbelanjaan.

Baca juga: Rumah Orang Kaya Belanda Ini Berubah Jadi Istana Kepresidenan

Sejumlah fasilitas tersedia dalam bangunan mixed use ini seperti bar, restoran mewah, dan grand ballroom, ruang konferensi, tempat bermain anak, dan masih banyak lagi.

Adrian Smith + Gordon Gill Architecture merupakan biro arsitek yang baru berdiri pada 2006 dan berkantor di Chicago, Amerika Serikat. Namun, Smith adalah arsitek senior Amerika yang telah berusia 73 tahun.

Baca juga: Mau Beli Rumah Gaya Abad Pertengahan? Beli Aja Rumah Mel Gibson

Smith dikenal sebagai arsitek sejumlah bangunan pencakar langit termasuk Burj Al Khalifa di Dubai, Emirat Arab yang menjadi gedung pencakar langit tertinggi di dunia.

Dia juga sedang menyelesaikan pembangunan Jeddah Tower di Arab Saudi yang bakal mengalahkan Burj Al Khalifa saat selesai pembangunannya pada 2020 mendatang.

Baca juga: Wah, Ini Nih Tempat Bermain yang Asyik untuk Anak-Anak

By the way, Central Park Tower juga akan menjadi apartemen tertinggi di dunia ketika selesai dibangun pada 2019. Sebelumnya, apartemen tertinggi di dunia menjadi miliki 432 Park Avenue yang juga berada di New York.

Kalau di Indonesia, memang belum diketahui apartemen mana yang tergolong tertinggi di Indonesia. Namun, Gama Tower yang berada di kawasan Rasuna Said, Jakarta Selatan menjadi pencakar langit tertinggi di Indonesia dengan tinggi 289 meter.

Baca juga: Monas, Simbol Perjuangan dan Kemerdekaan Bangsa Indonesia

Hmm, pernah membayangkan tinggal di apartemen setinggi 472 meter? Buat kamu yang takut ketinggian, mendingan nggak usah deh, dari pada kamu ketakutan setengah mati!

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me