Hunian TOD Pondok Cina Lebih Murah Daripada yang di Tanjung Barat, Mau?

Big Banner

 

Ilustrasi (Foto: Rumah123/iStock)

   

Kalau proyek rumah susun (rusun) transit oriented development (TOD) Stasiun Tanjung Barat sudah mulai diproses belakangan ini, yang ditandai dengan pengambilan nomor urut pemesanan (NUP), maka hunian TOD Pondok Cina mulai dipersiapkan.

Perum Perumnas dan PT Kereta Api Indonesia selaku pengembang hunian TOD, memang akan membangun di beberapa stasiun selain di Stasiun Tanjung Barat.

Direktur Produksi Perumnas, Kamal Kusmantoro, mengatakan, hunian berkonsep TOD juga akan dibangun di Stasiun Pondok Cina, Depok, Jawa Barat.

Baca juga: Hunian TOD Tanjung Barat, Rusunami bagi MBR dan Anami untuk Non-MBR

“Pondok Cina dalam satu dua bulan ini (akan mulai dibangun),” kata Kamal  seperti dikutip Kompas.com, Rabu (23/8).

Menurut dia, Rusunami Pondok Cina ini dirancang dengan jumlah unit lebih banyak, yaitu 2.305 unit di dalam enam menara dengan nilai investasi lebih dari Rp1 triliun.

Dari sisi harga pun unit yang ditawarkan kepada masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) lebih murah di Rusun Pondok Cina dibandingkan dengan Rusun Stasiun Tanjung Barat. “Itu karena harga tanahnya lebih murah. Untuk FLPP Rp 8,2 jutaan per meter persegi,” kata nya.

Selain itu, dari segi porsi peruntukkan pun akan lebih besar. Bila di Rusun Tanjung Barat hanya 25 % dari total unit yang ditawarkan kepada MBR, maka untuk Rusun Pondok Cina mencapai 30% dari total unit yang ditawarkan.

Jadi, lebih banyak lagi kamu-kamu yang berpeluang memiliki hunian, bukan? Ayo, segera punya hunian!

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me