Sentra Timur Superblock, Pioner Kawasan Hunian Terpadu di Jakarta Timur

Big Banner

 

Pembangunan Sapphire Tower di Sentra Timur Residence. Foto: Rumah123/ Sentra Timur Residence

 

Sentra Timur Superblock boleh dibilang merupakan pelopor Transit Oriented Development (TOD) di Jakarta Timur yang kini sedang jadi buah bibir. Superblok ini mendapat apresiasi dari DPD REI DKI Jakarta dengan penghargaan sebagai Pioneer Of Superblock Concept In East Jakarta di ajang Realestate Creative Award 2017, pada 11 Agustus 2017 lalu.

Sag pengembang, yakni Perum Perumnas dan PT Bakrieland Development, Tbk (ELTY), mnegembangkan kawasan hunian terpadu ini di atas lahan seluas 40 hektare.

Baca juga: Sentra Timur Residence Hadirkan Area Parkir Semi-Basement dan Fasilitas Bermain

Sejak 2008 hingga kini, melalui proyek awalnya seluas 8 hektare, Sentra Timur Residence telah membuktikan mampu menjawab kebutuhan masyarakat akan hunian vertikal kelas menengah di Jakarta Timur. Tentunya lengkap dengan dukungan fasilitas dan akses terintegrasi sebuah kawasan terpadu.

Project Director Sentra Timur Superblock, Windoko, mengungkapkan, “Kebutuhan hunian seringkali terkendala keterbatasan lahan dan daya beli masyarakat, sehingga tidak bisa mengimbangi pertumbuhan harga properti saat ini. Sentra Timur Residence dihadirkan oleh KSO BPL-PERUMNAS untuk menjawab kebutuhan tersebut.”

Menurutnya, hal ini sejalan dengan program pemerintah untuk menyediakan hunian berkualitas dengan harga terjangkau. “Kalau kemudian itu dihargai dengan pemberian award tersebut, kami sangat berterima kasih dan semakin memotivasi kami untuk terus memberikan yang terbaik bagi pembanguan di negeri ini,” katanya lagi.

Baca juga: Akses Tol Tanjung Priok Tambah Menguntungkan Penghuni Sentra Timur

Targetnya, menjadikan kawasan Sentra Timur Superblock sebagai destinasi investasi dan hunian bagi masyarakat urban Kota Jakarta, khususnya masyarakat Jakarta Timur.

Potensi bisnis properti di kawasan Sentra Timur Superblock menjadi sangat prospektif karena kawasan ini terintegrasi langsung dengan Tol JORR dan Tol Akses Tanjung Priok yang terhubung melalui pintu tol langsung Sentra Timur Pulogebang.

Perjalanan ke Bandara Soekarno Hatta atau ke Pelabuhan Tanjung Priok termasuk Ancol bisa ditempuh lebih cepat. Belum lagi, hadir terminal bus termegah se-Asia Tenggara, yakni Terminal Terpadu Sentra Timur Pulogebang. Terminal ini dilengkapi fasilitas transportasi massal yakni Busway Transjakarta Koridor XI, KRL commuter line, dan Light Rail Transit (LRT).

Baca juga: Dalam 3 Tahun, Investasi di Sentra Timur Bakal Untung 30 Persen!

Superblok ini juga berlokasi tepat di pusat pemerintahan Jakarta Timur (dekat kantor Wali Kota Jakarta Timur). Bersebelahan langsung dengan Kawasan Industri Pulogadung (KIP), Kawasan Berikat Nusantara (KBN), AEON Mall yang akan segera beroperasi meramaikan properti komersial di Jakarta Timur.

Pada ajang Indonesia Properti Expo (IPEX), 11-20 Agustus 2017, Sentra Timur Residence memberikan promo pilihan hunian dengan harga yang sangat terjangkau. Selain itu, ada diskon hingga ratusan juta rupiah.

Di pameran tersebut, ada kemudahan kredit pemilikan apartemen (KPA) dengan free biaya KPA.  Tambahan ada  DP 20% yang dapat dicicil 24 kali. Belum lagi hadiah lucky draw berupa iphone7, Samsung Galaxy S8, emas LM 5 dan 10 gram. Kesemua hadiah menggiurkan itu untuk pembeli yang beruntung saat pameran berlangsung.

Sentra Timur Residence menargetkan penjualan hingga Rp29,5 miliar di luar penjualan lainnya. Kisaran harga apartemen dan kios sekitar Rp300-800 jutaan per unitnya.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me