Sentra Timur Residence Siapkan Proyek Kondotel

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Sukses dengan proyek kondominium hotel (kondotel) Ocea di Rasuna Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, seharga Rp1,3-2,4 miliar yang sekarang hampir habis (laku 93 persen), PT Bakrieland Development Tbk melalui PT Bakrie Pangripta Loka berencana mengembangkan kondotel di dalam kawasan terpadu Sentra Timur Residence (STR) di kawasan sentra primer timur di Pulo Gebang, Cakung, yang menjadi kawasan pusat pemerintahan Jakarta Timur.

Enam tower terbangun: Apartemen Sentra Timur Residence di Pulo Gebang, Cakung, Jakarta Timur, sudah dihuni 2.005 kepala keluarga. Dok. Sentra Timur Residence

Enam tower terbangun: Apartemen Sentra Timur Residence di Pulo Gebang, Cakung, Jakarta Timur, sudah dihuni 2.005 kepala keluarga. Dok. Sentra Timur Residence

Project Director STR Windoko mengatakan, dari rencana 11 menara apartemen yang dibangun di atas lahan 8 ha itu, tiga tower di antaranya diplot sebagai kondotel dan apartemen servis. “Kita sudah ada omongan dengan salah satu pengelola hotel (untuk mengelola kondotel itu) tapi belum deal,” katanya kepada housing-estate.com di Jakarta belum lama ini. Ia menyebut kondotel single tower 16 lantai sebanyak 250 unit itu rencananya akan dibangun di sebelah area komersial. Unitnya bakal dijual seharga Rp300-400 jutaan.

Ia menjelaskan, kondotel merupakan salah satu instrumen investasi yang likuid dan menawarkan jaminan keuntungan serta pengembalian investasi. Ia menaksir unit kondotel setara hotel bintang empat itu bisa disewakan mulai dari Rp500 ribuan per malam. Dengan demikian pengembalian investasi atau return of investment bisa lebih cepat. “Saya belum bisa sebut berapa tahun RoI (return of investment)-nya. Tapi, tidak akan mengecewakan karena lokasi proyek kita dekat terminal terpadu Pulo Gebang. Di situ tingkat transitnya tinggi sekali,” terangnya. Kondotel dipasarkan paling cepat tahun depan.

Tahun ini developer fokus menghabiskan unit apartemen di tower Saphire yang memasarkan tipe studio 25-27 m2, dua kamar 34-40 m2, dan tiga kamar 62 m2 seharga Rp372-923,7 juta tunai. Ditawarkan juga cara bayar tunai bertahap 60 kali dengan depe 20% dicicil dua tahun.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me