Empat Perumahan di Jakarta Ini Pasarkan Rumah Rp1 Miliaran

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Penawaran rumah dengan harga terjangkau di Jakarta dapat dihitung dengan jari. Rumah yang dipasarkan rata-rata sudah di atas Rp2 miliar per unit. Rumah Rp1 miliaran yang di Jakarta masuk kategori terjangkau sangat sedikit karena harga tanah yang sudah tinggi.

Palma Residenza

Palma Residenza (Sumbre foto: agenproperti.com)

Tapi, saat ini setidaknya ada empat perumahan yang masih memasarkan rumah Rp1 miliaran. Sebagian besar lokasinya di Jakarta Timur dan satu di Jakarta Selatan. Antara lain Jakarta Garden City, D’Residenza, dan De Palma di Jakarta Timur serta Palma Residenza di Poltangan, Jakarta Selatan. Dari empat perumahan itu, tinggal Jakarta Garden City (JGC/370 ha) di Cakung, Jakarta Timur, yang areanya luas. Tiga lainnya adalah real estate mini yang hanya berisi belasan rumah.

De Palma dan D’Residenza di Jl Raya Condet dan Jl Raya Tengah, Kramat Jati, Jakarta Timur, terkoneksi dengan koridor bisnis Jl TB Simatupang, Jakarta Selatan.  Ke jalan tol Jagorawi dan tol dalam kota juga mudah. Keduanya memasarkan belasan rumah dua lantai tipe 80/96, 90/104, 113/104, dan 93/90.  Rumah yang dipasarkan hanya belasan unit seharga mulai dari Rp1,7 miliar (tipe 80/96). De Palma rumahnya sudah siap huni. Karena itu konsumen hanya bisa membeli secara tunai atau KPR dengan DP 30%.

Palma Residence (14 unit) di Jl Gunuk-Poltangan yang lokasinya juga dekat dengan koridor bisnis Jl TB Simatupang dan stasiun Pasar Minggu harganya lebih tinggi. Tipe 83/78 dan 100/78 dilepas Rp1,6 miliar dan Rp1,7 miliar. Menurut staf pemasarannya, harga tersebut belum termasuk biaya KPR dan BPHTB (Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan). Tipe lain harganya sudah di atas Rp 2 miliar dengan luas bangunan 100-115 m2, tanah 100-133 m2.

Di JGC penawarannya juga terbatas. Di klaster Shinano (170 unit) misalnya, tipe 63/90 dan 63/102 dihargai Rp1,5 miliar dan Rp1,7 miliar. Sebagian besar sudah terjual, sekarang tinggal beberapa unit. Animo konsumen cukup besar karena selain harganya kompetitif, lokasinya dekat jalan tol Cakung-Cilincing dan fasilitasnya cukup komplit. September 2017 mendatang AEON Mall beroperasi melengkapi fasilitas yang sudah ada seperti sekolah, club house, pasar modern, area kuliner, dan area komersial.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me