Amran-Arvin Kembali Pimpin REI DKI

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Amran Nukman (PT Metropolitan Land Tbk) dan Alvin F. Iskandar (PT Perdana Gapura Prima Tbk) melanjutkan kepemimpinan Dewan Pengurus Daerah Real Estat Indonesia (DPD REI) DKI Jakarta sebagai ketua dan sekretaris periode 2017-2022. Demikian salah satu keputusan Musyawarah Daerah (Musda) REI DKI Jakarta di Jakarta, Rabu (23/8) yang mengambil tema “Jakarta Yang Ramah Investasi Properti Untuk Kesejahteraan Rakyat”.

Amran Nukman

Amran Nukman

Menurut Amran, Jakarta sebagai barometer nasional harus menjalankan program perumahan yang sekaligus bisa mendorong kemudahan investasi. “Salah satu yang krusial, perlunya kepastian jangka waktu perizinan. Apalagi di bisnis properti, kepastian perizinan itu amat penting karena terkait janji serah terima unit kepada konsumen. Kalau perizinan sulit diprediksi, tentu sangat dampak pada pemasaran proyek,” katanya.

REI DKI Jakarta juga mengusulkan agar Badan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPTSP) Pemprov DKI Jakarta meningkatkan pelayanan dengan memberikan layanan yang simpel dan tidak tumpang tindih seperti saat ini. Koordinasi antar dinas terkait perlu diperkuat agar proses perizinan yang tumpang tindih itu tidak terjadi lagi.

Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan yang turut berbicara dalam Musda itu menyatakan, program pemerintahannya akan berkolaborasi dengan swasta termasuk pengembang untuk mewujudkannya. Jakarta harus menjadi rumah bagi semua kalangan, bukan hanya segelintir orang.

“Makanya peran pengusaha properti jadi penting. Program saya mengajak pengembang melalui asosiasi membuat Jakarta bisa maju bersama, dengan misalnya mengeluarkan inovasi-inovasi di bidang perumahan terutama untuk masyarakat kebanyakan,” katanya.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me