Yield Tinggi Investasi Apartemen di Kawasan Kampus (3)

Big Banner

Bandung

Sebagai salah satu kawasan pendidikan terbesar di Jawa Barat, Bandung memiliki potensi yang besar untuk digarap oleh pengembang. Terutama potensi kebutuhan hunian untuk mahasiswa yang terus meningkat, khususnya daerah Jatinangor.

Kawasan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, kini telah bersalin rupa. Jatinangor siap berkembang menjadi sebuah kota baru yang lebih modern. Potensi itu lahir setelah Jatinangor menjadi kawasan pendidikan terbesar di Jawa Barat. Saat ini di Jatinangor terdapat empat perguruan tinggi ternama, seperti Universitas Padjadjaran (Unpad), Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut P endidikan Tinggi Dalam Negeri (IPTDN), dan Institut Koperasi Indonesia (IKOPIN).

Dengan pertumbuhan mahasiswa yang meningkat setiap tahunnya, daerah ini memiliki banyak sekali pontensi bisnis dalam berbagai bidang. Tak terkecuali bisnis hunian karena kebutuhan hunian yang harus disediakan untuk mahasiswa terus meningkat.

Dulu, banyak mahasiswa yang terpaksa mencari hunian di luar Jatinangor. Alasan mereka adalah fasilitas yang kurang memadai dan tidak ada lagi hunian yang tersedia. Mahasiswa bahkan harus mulai mencari dari 6 bulan sebelumnya agar tidak keduluan orang lain atau mendapatkan “sisa”yang tidak memenuhi standar kelayakan. Hal ini membuktikan bahwa jumlah rumah tinggal di Jatinangor tidak sesuai dengan tingkat kebutuhan mahasiswa.

Kini, pilihan hunian cukup banyak tersedia di Jatinangor setelah para pengembang membangun apartemen yang kemudian banyak disewakan. Apartemen menjadi pilihan yang tepat mengingat harga lahan di Jatinangor terus meningkat.

Saat ini, lebih dari 5 yang sudah dan tengah dalam tahap pembangunan, dan merangkum tak kurang dari 4515 unit apartemen, yang berasal dari Apartemen Pinewood, Apartemen Taman Melati Jatinangor, Skyland City Apartment, Easton Park Apartment, Adede Park, Apartemen Jatinangor Grand Oase.

Sedangkan harga rata-rata yang ditawarkan apartemen di Jatinangor mulai dari Rp8 juta-10 juta per meter2. Salah satu pengembang yang mencoba peruntungannya di kawasan mahasiswa adalah Artha Debang Development (ADD) Group. yang membangun ADEDE Park & Apartment yang terdiri dari 11 towerdi lahan seluas 2 hektar. Masing-masing memiliki 4 lantai dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti shuttle bus, amphitheater, dan koneksi Wifi.

(Majalah Properti Indonesia (MPI) dapatkan di toko-toko buku dan agen-agen penjualan majalah dan buku di kota Anda. Versi digital MPI dapat diakses melalui:
https://www.getscoop.com/id/majalah/properti-indonesia atau : https://higoapps.com/item/1399/properti-indonesia

mpi-update.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me