Jual Rumah, Pebasket NBA Nick Young Rugi Rp2,6 Miliar! Wah, Kenapa Ya?

Big Banner
Rumah Milik Pemain NBA, Nick Young (Rumah123/Mansion Global)

Pemain bola basket Nick Young harus menerima nasib apes menanggung kerugian US 200.000 dollar (Rp2,6 miliar) saat menjual rumahnya.

Dia baru menjual rumahnya di Tarzana, Los Angeles, negara bagian California, Amerika Serikat dengan harga US 3,25 juta dollar (Rp43 miliar). Padahal dia membeli rumah ini pada 2013 dengan harga US 3,45 juta dollar (Rp46 miliar).

Baca juga: Milenial Pilih Tinggal di Kawasan Sub Urban, Nah Begini Dong!

Rumah ini memiliki luas 2020 meter persegi. Rumah ini mempunyai enam kamar tidur, dapur ala chef profesional, ruang keluarga, dan game room.

Sejumlah fasilitas luar ruangan juga tersedia di rumah ini seperti kolam renang, spa, lapangan bola basket meski Young tidak memasangnya, dapur luar ruangan, dan tempat api unggun.

Baca juga: Wow, Seperti Apa Ya “Pemandangan Surga” Seharga Rp1,3 Triliun?

Selain itu, rumah ini juga memiliki guest house untuk tamu. Fasilitas dalam guest house ini meliputi ruang tidur, ruang tamu, dapur yang lengkap, dan dua kamar mandi.

Young menempati rumah ini sejak 2013 hingga 2017. Dia sempat tinggal bersama tunangannya rapper asal Australia, Iggy Azalea. Namun, pada 2016 pertunangan mereka kandas.

Baca juga: Desa Ini Ga Punya Jalan Raya Sama Sekali Lho

Lantas kenapa Young mau menjual rumah keren ini dan malah merugi? Ternyata dia pindah klub bola basket.

Sebelumnya, dia membela Los Angeles Lakers selama empat musim. Pada 2017 ini, dia memutuskan hijrah ke Golden State Warriors.

Baca juga: Pensiun dari Sepak Bola, Dua Legenda MU Jadi Developer Properti

Young tidak mungkin menetap di kawasan Tarzana, Los Angeles lagi karena Golden State bermarkas di Oakland. Jarak Oakland dengan Los Angeles ini yang berjarak 371 km dan harus ditempuh dalam 6 jam perjalanan menggunakan mobil. Lantaran itu dia memutuskan untuk pindah.

“Saya menikmati waktu saya di rumah ini, tetapi saatnya untuk pindah dan berfokus untuk musim depan bersama Golden State Warriors. Saya akan menemukan rumah ideal saya ketika waktunya tepat,” ujar Young kepada laman properti Mansion Global via email.

Baca juga: Apartemen Setinggi 472 Meter, Yakin Berani Tinggal di Sini?

Soal kerugian sepertinya Young memang tidak bermasalah. Selama memperkuat Lakers, Young mendapatkan gaji US 21,5 juta dollar (Rp286 miliar) dalam empat musim. Sementara dia dikontrak Golden State dengan bayaran US 5,2 juta dollar (Rp69 miliar) per musim.

Wah, enak ya jadi olahragawan, dapat penghasilan gede? Kamu mau juga jadi pemain basket? Ngomong-ngomong olahragawan di Indonesia punya penghasilan yang gede juga nggak ya?

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me