Cari Rumah Terjangkau? Mutiara Gading City Menghadirkannya Ratusan Unit, Berminat?

Big Banner
Peluncuran Tahap 2 Cluster Liverpool Mutiara Gading City dibanjiri peminat. Sebanyak 250 unit rumah yang tersedia langsung “sold out”. Foto: Rumah123/Wita

Mutiara Gading City (MGC) yang berlokasi di Babelan, Bekasi, punya beberapa tipe rumah terjangkau yang harganya mulai Rp250 jutaan. Kamu bisa memilih Tipe 21/60 Derby yang punya satu kamar tidur, Tipe 27/60 New Derby berkamar tidur dua, atau Tipe 36/72 Boston juga dengan dua kamar tidur.

Kesemua tipe rumah yang merupakan Cluster Liverpool tersebut diluncurkan pada Satu (26/8/2017) di tepian Danau Southlake yang merupakan salah satu fasilitas yang ditawarkan pengembang perumahan ini, yakni ISPI Group. Tahap 2 peluncuran Cluster Liverpool ini merupakan respons pengembang terhadap animo peminat yang membludak setelah peluncuran Tahap 1 pada pertengahan Mei 2017 lalu, 150 unit laris-manis (sold out).

Baca juga: Mobilitas Bekasi-Jakarta, Sudah Selancar Apa Sih?

Pada Tahap 2 peluncuran Cluster Liverpool ini, ISPI memberlakukan nomor urut pemesanan (NUP) untuk mengantisipasi animo calon pembeli.  Total disediakan 250 unit rumah pada Tahap 2 ini.

“Sebelum acara peluncuran Tahap 2 ini, kami sudah punya Priority Customer sekitar 130 unit. Mereka sudah membayar DP 5% dan ada juga yang sudah lunas dengan cash keras. Per hari ini, semua unit tahap 2 ini juga sold out,” kata Marketing Manger Mutiara Gading City, Hartono, kepada Rumah123, Sabtu (26/8) di acara peluncuran Cluster Liverpool Tahap 2.

Menyasar kalangan menengah, MGC, menurut Hartono, membanderol harga Rp250 jutaan hingga Rp800 jutaan. “Untuk rumah tipe besar dua lantai dengan 3 kamar tidur semacam yang ada di Cluster Sommerset, harganya mencapai Rp1 miliar,” kata Hartono lagi.

Baca juga: September 2017, Transpatriot Beroperasi, Orang Bekasi Bisa Lebih Ngirit Ongkos!

Kenyamanan tinggal di perumahan seluas 300 hektare lebih ini didukung oleh hutan kota yang terdiri atas sekitar 25.000 pohon yang sengaja ditanam. Selain itu, ada Southlake Adventure Park seluas 7 hektare dengan danau seluas 4 hektare dan Rumah Joglo.

Komitmen ISPI menanam ribuan pohon yang antara lain pohon sengon dan beragam tanaman buah demi menghijaukan Kota Mandiri ini diapresiasi oleh Departemen Kehutanan RI. Penghargaan tersebut diterima ISPI di sela acara peluncuran Cluster Liverpool Tahap 2, Sabtu (26/8).

“Penghargaan yang diberikan oleh Depertemen Kehutanan kepada ISPI ini untuk kategori Pengembang Perumahan Peduli Pembangunan Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan,” kata Prof. Dr. Eka Sugiri yang juga hadir di acara tersebut. “Jadi, membangun menciptakan teduh,” kata Eka menambahkan.

Baca juga: Ini Dia Rumah Ramah Lingkungan, Mau?

Rumah Joglo, sebuah rumah rekreasi bagi para penghuni perumahan Mutiara Gading City sebagai fasilitas pelengkap. Foto: Rumah123/Wita

Untuk air bersih sehari-hari, perumahan ini mengelola air bersih termasuk air yang ada di danau. “Kami punya water treatment sendiri, yang menghasilkan air bersih untuk semua rumah yang ada di kawasan Kota Mandiri ini,” kata Direktur MGC, Sindhu Dwiarto, kepada Rumah123, di acara yang sama.

Perumahan ini boleh dibilang sudah mengembangkan fasilitas yang lengkap untuk kehidupan yang nyaman bagi para penghuninya. Saat ini yang sudah beroperasi adalah Sekolah Santo Yusup, Global Insani, Gema Nurani, juga sudah hadir Kumon. Restoran, mini-market di antaranya adalah Food Garden, Palazzo, Roof Top Resto, dan Indomaret.

“ISPI Group akan membangun sejumlah properti di kawasan komersial ini: perkantoran, SOHO, dan juga hotel untuk mengakomodasi kebutuhan perhotelan kawasan ini. Hal ini tentu saja akan membawa keuntunagn bagi pemilik properti di Mutiara Gading City untuk ke depannya,” kata Komisaris Utama ISPI Group, Preadi Ekarto, yang juga hadir pada acara yang sama.

Baca juga: Awal April, Rute KRL Tujuan Bekasi-Jakarta Kota Berubah

“Kalau nanti pembangunan jalan Tol JORR 2 rampung, akan meningkatkan nilai investasi properti di Mutiara Gading City. Nantinya tak jauh dari pintu tol tersebut akan kami kembangkan area komersial 15 hektare dan akan menjadi bagian paling depan dari perumahan ini,” kata Preadi lagi.

Sebelum peluncuran Cluster Liverpool, di Muatiara Gading City sudah berdiri klaster yang lainnya, yakni Cluster Sommerset, Manhattan, London, dan Royal London.

Di Cluster Royal London, Tipe 45 Birmingham dengan 2 kamar tidur harganya Rp600 jutaan dan Tipe 60 Manchester dengan 3 kamar tidur seharga Rp850 jutaan. Sedangkan di Cluster Sommerset, Tipe 100 Lavenosa dengan 2 lantai harganya mulai Rp1,7 miliar dan Tip 60 Washington dengan 3 kamar tidur harganya mulai Rp1 miliar. Adapun Ruko City Avenue dipasarkan dengan harga mulai Rp1,5 miliar.

 

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me