Kawasan Sub Urban Lebih Hidup Karena Pengaruh Milenial, Beneran Lho

Big Banner
Ilustrasi (Rumah123/iStockphoto)

Tinggal di kawasan pinggiran kota? Hmm, males ah, jauh, nggak ada fasilitas. Mungkin itu yang muncul di benak generasi milenial.

Padahal yang terjadi bisa sebaliknya lho. Banyaknya generasi milenial pada suatu kawasan akan membuat wilayah itu menjadi lebih hidup.

Baca juga: Berapa Lama Generasi Milenial Nabung DP Rumah? 32 Tahun!

Chief Economist REA Group, Nerida Conisbee menyatakan kalau generasi milenial Australia mulai memiliki hunian di kawasan sub urban sejumlah kota besar seperti Perth, Sydney, Adelaide, atau Brisbane. Adanya perpindahan ini membuat kawasan tersebut menjadi berbeda.

“Ketika anak muda mulai pindah, mereka mulai mengubah alam sekitar lokasi mereka tinggal. Mereka benar-benar meningkatkan bisnis pertokoan, mereka mulai menginginkan cafe yang lebih baik, restoran, hingga kehidupan malam. Mereka juga menginginkan sekolah yang lebih baik untuk anak-anak,” ujar Conisbee seperti dikutip oleh laman properti Realestate.

Baca juga: Milenial Pilih Tinggal di Kawasan Sub Urban, Nah Begini Dong!

“Satu dekade lalu, kawasan tengah sub urban Sydney benar-benar menjadi wilayah yang tidak diinginkan dan tidak banyak orang yang ingin ke sana. Sejak, banyak orang muda yang pindah ke sana dan kawasan ini menjadi salah satu wilayah pertumbuhan properti terkuat di Australia,” lanjut Conisbee.

Hal yang sama juga terjadi ketika sejumlah kawasan pinggiran di Jakarta pada dua dekade lalu. Siapa mau tinggal di Bekasi, Depok, atau Tangerang?

Baca juga: Milenial Terus Gerakkan Pasar Properti, Tapi Belum Dilirik Developer dan Perbankan

Saat ini, sejumlah township malah berada di kawasan ini apalagi Tangerang. Bahkan, kalau tinggal di pinggiran kota, kamu malah bisa menemukan fasilitas yang lebih lengkap dari pada tinggal di Jakarta.

Nah, ketimbang kamu memaksa tinggal di Jakarta yang sumpek, pernah memikirkan tinggal di kawasan sub urban? Malah kamu, para generasi milenial bisa membuat kawasan di sekitar perumahan kamu semakin berkembang.

Baca juga: 10 Kawasan Paling Asyik Buat Dikunjungi, Milenial Mesti Catat Ya!

Kehadiran milenial tentunya akan membuka peluang bisnis baru dalam banyak hal mulai dari transportasi, kuliner, kesehatan, dan lainnya.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me