Investasi Properti Memang Ga Pernah Rugi, Masih Belum Ikutan Nih?

Big Banner
Rumah Milik Dan Meis (Rumah123/Mansion Global)

Arsitek asal Amerika Serikat, Dan Meis baru saja menjual rumahnya yang berada Calabasas, California, AS. Dia memiliki beberapa rumah lain di New York.

Dia menjual rumah ini karena lebih banyak memiliki pekerjaan mendesain stadion di Eropa. Meis pun melepas rumah bergaya mid century ini.

Baca juga: Desa Ini Ga Punya Jalan Raya Sama Sekali Lho

Rumah ini mempunyai empat kamar tidur, tiga kamar mandi, dua perapian, studio seni, dan ruang duduk di luar rumah. Studio seni ini berada di dekat pintu masuk rumah.

Dia merenovasi sejumlah bagian rumah dengan menambahkan beberapa material baru seperti kayu. Dia juga menambah satu kamar mandi.

Baca juga: Pensiun dari Sepak Bola, Dua Legenda MU Jadi Developer Properti

Rumah ini pun terlihat lebih nyaman dengan banyaknya aplikasi kayu. Rumah juga terlihat lebih terang dengan banyaknya kaca dipasang pada bagian dinding serta pemasangan skylight.

Meis membeli rumah ini pada 2015 dengan harga US 1,875 (Rp24 miliar). Lantas dia memutuskan menjual rumah ini dengan harga US 2,25 juta (Rp29 miliar).

Baca juga: Kompleks Apartemen Berwarna Jadikan Kota Lebih Indah, Kayak Gimana Sih?

Setelah beberapa lama, rumah ini belum laku. Meis sempat menurunkan harga jual rumah ini menjadi US 2,09 juta dollar (Rp27 miliar). Akhirnya, rumah ini menjadi milik orang lain dengan harga US 2,03 juta dollar (Rp26 miliar).

Nah, meski Meis tidak mendapatkan harga jual yang diinginkan tetapi dia masih mendapatkan untung lho. Dia masih bisa meraup keuntungan US 128.000 dollar (Rp1,6 miliar).

Baca juga: 10 Kawasan Paling Asyik Buat Dikunjungi, Milenial Mesti Catat Ya!

Inilah enaknya berinvestasi properti. Harga properti selalu mengalami kenaikan berkala. Hmm, kamu masih belum berinvestasi properti?

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me