PT. Adhi Karya (persero) Tbk Sudah Habiskan Rp 4 Triliun Bangun LRT Jabodebek

Big Banner

PT Adhi Karya (Persero) Tbk ditunjuk menjadi kontraktor pembangunan kereta api ringan atau Light Rail Transit (LRT) Jabodebek. Adhi akan membangun pra sarana LRT Jabodebek yang membutuhkan biaya sebesar Rp 21,7 triliun.

Direktur Utama Adhi Karya, Budi Harto mengatakan, hingga saat ini biaya yang sudah dikeluarkan oleh perseroan untuk pembangunan pra sarana LRT sejak awal telah mencapai Rp 4 triliun. Dana tersebut setara dengan 20% anggaran total pembangunan LRT secara keseluruhan.”Progres sudah 20%. Dana yang sudah terpakai Rp 4 triliun,” katanya saat ditemui di Kemenko Maritim, Jakarta, Senin (28/8/2017).

Dia bilang, pembangunan LRT hingga akhir tahun nanti ditarget bakal mencapai progres 45%. Tahun depan diperkirakan progres pembangunan bakal lebih signifikan karena pra sarana bakal selesai 100% untuk kemudian dilanjutkan pada sistem persinyalan.”Tahun depan tinggal sinyal. Itu cepat,” ujarnya singkat.

Seperti diketahui, proyek LRT Jabodebek tahap I telah dimulai pada September tahun 2015. Pembangunan LRT Jabodebek dengan total panjang jalur 81,6 km dilaksanakan pada dua tahap. Untuk Tahap I, panjang jalur mencapai 43,3 km yang akan dibangun serta dilengkapi prasarana pendukung.

Ditargetkan, pembangunan LRT tahap I bakal rampung pada 2019, dan bisa beroperasi pada bulan Mei 2019. Hal ini sesuai dengan isi kontrak, di mana lama pembangunan konstruksi yang tercantum dalam kontrak adalah selama 43 bulan terhitung dari 9 september 2015 sampai dengan 31 Mei 2019. (eds/dna)

PT. Adhi Karya (persero) Tbk, divisi TOD dan Hotel membangun Apartemen yang berkonsep TOD yang terintegrasi langsung dengan Stasiun LRT Ciracas yang berdampingan dengan jalan tol di KM 08. Apartemen Urban Signature Ciracas Jakarta Timur ini akan terhubung dengan Nol Kilometer LRT sehingga akan memudahkan kaum urban atau masyarakat untuk bepergian dari hunian apartemen ke pusat kota atau tempat beraktifitas. Terhubung lebih dari 81 KM dari Jakarta, Bogor, Depok serta Bekasi akan memudahkan dan menghemat uang serta waktu.

Daptkan harga perdana Apartemen Urban signature Ciracas Jakarta Timur dengan memanfaatkan NUP (nomor urut pemesanan) sehingga anda kan mengunci harga yang kami tawarkan ini. Untuk info lebih lengkap dan mendetail untuk segera menguhungi konsultan marketing di kantor pemasaran kami di JL. Pengantin Ali no 88, Ciracas Jakarta Timur, atau bisa melihat di sini

 

rumahproperti123.com