LRT Cibubur-Bogor Mulai Dibangun Tahun 2018

Big Banner

Pembangunan LRT Jabodebek tahap pertama telah dimulai sejak akhir tahun 2015 lalu. Pada tahap pertama ini, dibangun jalur lintasan LRT sepanjang 42,1 km yang terbagi atas 3 rute, yakni Cibubur-Cawang, Bekasi Timur-Cawang dan Cawang-Dukuh Atas. Tahun depan, direncanakan konstruksi pembangunan LRT Jabodebek tahap kedua bakal dimulai, yakni rute Cibubur ke Bogor.

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan mengatakan, tahun ini, Adhi Karya akan menuntaskan mengenai survei untuk trase dari Cibubur sampai Bogor, hingga studi untuk jenis konstruksi yang diminta untuk bisa menekan biaya produksi. “Adhi Karya ini sudah mulai menghitung perencanaan dari Cibubur ke Bogor. Itu saya dengar tadi perencanaannya akan selesai tahun ini. Sehingga kalau ini nanti jalan, tahun depan langsung bisa dimulai konstruksinya Cibubur-Bogor,” kata Luhut saat ditemui di lokasi LRT rute Cibubur-Cawang, Jakarta, Jumat (4/8/2017).

Adapun panjangnya rute LRT dari Cibubur hingga Bogor mencapai 30 km. Dengan dimulainya konstruksi pada tahun depan, maka ditargetkan panjang LRT Jabodebek akan mencapai 70 km pada tahun 2020. “Dengan begitu kita berharap 43 km ini (LRT tahap satu), ditambah Bogor jadi hampir 70 km seluruhnya. Itu kita harapkan akan selesai di 2020,” tukasnya. (eds/dna.

Pembangunan LRT semakin di kebut yang berorientasi selesainya di tahun 2019 yang sesuai dengan perpres tahun 2015 dan tahun2016. Adhi Karya selaku pemegang proyek LRT akan juga membangun apartemen di Ciracas Jakarta Timur yaitu Aprtemen LRT Urban signature ciracas Jakarta Timur yang mana apartemen ini akan di bangun di luas lahan total 11.5 Ha yang bekerja sama dengan perusahaan BMUN juga yaitu PPD.

Urban signature Apartemen Ciracas ini akan di bangun dengan konsep mix use dengan fasilitas yang lengkap dan saling mendukung, fasilitasnya salah satunya adalah commersial area, jogging tack, tracking buat sepeda, area khusus penghuni apartemen, convention hall, SOHO, dan banyak lagi. Untuk informasi lebih  detail bisa hubungi marketing properti yang ber alamat di JL. Penganting ali 88, Ciracas , Jakarta Timur

 

 

rumahproperti123.com