Membangun Talenta Bangsa, Summarecon Prakarsai Berdirinya Pradita Institute

Big Banner

Di usia 42 tahun, PT Summarecon Agung Tbk (Summarecon) kembali ingin berkontribusi bagi bangsa, khususnya dalam bidang pendidikan dengan memprakarsai berdirinya Pradita Institute yang kampusnya berada di dalam kawasan Scientia Business Park, Jalan Boulevard Gading Serpong, Summarecon Serpong.

“Berdirinya Pradita Institute menjadi salah satu upaya kami dalam mewujudkan visi perusahaan yaitu memenuhi tanggung jawab sosial dan juga misi mengembangkan sumber daya manusia yang berkulitas tinggi. Melalui Pradita Institute kami akan mendarmabaktikan pengalaman selama 42 tahun dalam mengelola bisnis dan membangun bisnis properti kepada dunia pendidikan”, jelas Adrianto P. Adhi, Presiden Direktur PT Summarecon Agung, Tbk., saat memperkenalkan Pradita Institute, Senin (28/8).

Lebih lanjut Adrianto mengatakan, dengan tagline, “Develop Nation’s Potential” Pradita Institute akan turut memberikan kontribusi membangun talenta bangsa agar menghasilkan professional dan entrepreneur muda yang siap bekerja, berkarya, serta bernilai tinggi. “Dengan latar belakang korporasi bisnis yang solid di bawah bendera Summarecon, Pradita Institute merancang konsep pendidikan yang menggabungkan perguruan tinggi yang teoritis dan sistematis dengan pendekatan korporasi bisnis yang praktis dan pragmatis,” kata Adrianto.

Ditambahkan Ketua Yayasan Pendidikan Inti Prima Bangsa, Sudino Lim, konsep pendidikan yang unik ini didukung pula oleh komposisi tenaga pengajar yang berpengalaman dan berkualitas. Dimana Pradita Institute mengkombinasikan para akademisi professional dengan para praktisi aktif. Sehingga dalam aktivitas belajar mengajar nanti, mahasiswa Pradita dibimbing langsung oleh para pelaku di industri yang relevan.

“Pradita Institute menghadirkan sistem pembelajaran yang dirancang mendekati kondisi kerja yang akan dihadapi oleh mahasiswa, sehingga setiap case study, materi pembelajaran hingga simulasi kerja akan banyak dilakukan langsung di lapangan dengan pendampingan dosen akademisi maupun praktisi,” kata Sudino.

Sementara Rektor Pradita Institute, Prof. R. Eko Indrajit mengatakan, dengan formulasi program ini, mahasiswa Pradita Institute, dari mulai semester awal akan memiliki pengalaman dan akses langsung ke dunia kerja dan Industri yang diminati. Pradita Institute bercita-cita tidak hanya melahirkan “Fresh Graduate” namun “Experienced Graduate” yang siap berkontribusi di masyarkat

Saat ini Pradita Institute menawarkan 8 program studi antara lain, S1 Arsitektur, S1 Desain Komunikasi Visual, S1 Desain Interior, S1 Perencanaan Wilayah, S1 Teknik Sipil, S1 Sistem Informasi, S1 Teknik Informatika dan S1 Pariwisata & Perhotelan.

Berdiri di area Summarecon Serpong yang telah berkembang dan dilengkapi beragam fasilitas kota, Pradita Institute didukung oleh fasilitas belajar mengajar yang sangat lengkap. Dimulai dari sarana transportasi yang menghubungkan Stasiun Rawa Buntu dan kampus utama, bus lingkungan, sarana olahraga mahasiswa yang dilengkapi kolam renang, lapangan basket, lapangan futsal dan pusat kebugaran.

Selain itu Student Activity Park yang dilengkapi skate park, climmbing venue, bike trail venue, sarana hiburan di Summarecon Mal Serpong, hingga Allogio, sebuah cluster hunian yang terdiri dari 382 rumah kos, untuk dapat dimanfaatkan mahasiswa sebagai sarana akomodasi.

Di bulan Agustus 2017, Pradita Institute juga telah membuka penerimaan mahasiswa baru untuk tahun ajaran 2018-2019. Adapun jalur penerimaan mahasiswa baru yang disiapkan beragam, mulai dari beasiswa hingga bebas uang pangkal, jalur tes maupun jalur prestasi baik akademik maupun non akademi. YS

mpi-update.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me