5 Tips Bikin Kamar Tidur Mungilmu Tampak Luas, Coba Yuk!

Big Banner
Foto: Rumah123/iStock

Kalau kamu sudah punya hunian, wajib bersyukur. Gak semua orang sudah punya lho. Sebagian masih ‘berjuang’ agar bisa punya. Jadi, sekecil atau sesempit apapun hunian yang kamu punya, beruntunglah kamu.

Tipe Studio atau ukuran unit apartemen yang terkecil memang paling banyak dibeli orang. Kalau kamu termasuk di dalamnya, berarti unit apartemenmu tergolong mungil. Dekor dan interior berkonsep minimalis tentunya yang paling pas buat unit hunianmu tersebut. Nah, sekarang tinggal bagaimana caramu ‘menyulap’ ruang sempit hunianmu jadi tampak lapang.

Baca juga: Siapa Bilang Kamar Tidur Minimalis Susah Dibikin Nyaman?

Untuk ruang tidur misalnya, akibat ukuran ruangnya yang gak terlalu luas, kamar tidurmu bisa saja jadi kurang nyaman. Pada prinsipnya, ruang yang tidak terlalu luas jangan kamu padati dengan banyak benda atau hiasan. Sebab, ruangan jadi penuh dan kesan sempitnya jadi menonjol. Namun, gak usah kecil hati, berikut ini ada 5 tips agar kamar tidurmu tampak lebih luas seperti dikutip dari cermati.com:

  1. Cat Terang Dinding dan Langit-Langit.

Pilih cat berwarna terang untuk kamar tidurmu. Cat yang seperti ini akan memantulkan cahaya lebih baik sehingga memberikan kesan luas. Sensansi lebih luas bisa kamu dapatkan dari kamar tidurmu yang sudah kamu cat dengan warna terang.

  1. Atur Letak Tempat Tidur agar Ada Ruang di Kedua Sisinya.

Atur-aturlah posisi tempat tidurmu sehingga ada ruang pada setiap sisi kanan-kirinya. Jika menempatkan tempat tidur menempel pada dinding, memberikan kesan sempit. Coba kamu pasangkan beberapa elemen interior semisal meja kecil di kiri-kanan tempat tidur.

Baca juga: Begini Lho Cara Membuat Kamar Tidur Kecil Menjadi Lega

  1. Pilih Kerai Ketimbang Gorden untuk Jendela.

Kamar tidurmu juga bisa terkesan lebih luas kalau kamu menempatkan kerai pada jendela ketimbang gorden. Pasalnya, kerai memberi kesan lebih luas pada kamar tidurmu ketimbang gorden. Kerai hanya mengambil sedikit ruang di bagian jendela kamar agar cahaya lebih banyak masuk.

  1. Manfaatkan Rak sebagai Tempat Penyimpanan.

Dengan rak, kamu  bisa  merapikan barang-barang yang terkadang bikin berantakan ruangan. Saat ini ada berbagai rak unik dan cantik yang bisa kamu pilih sebagai pelengkap furnitur kamar dan memberikan kesan ruanganmu lebih tinggi. Dengan rak seperti ini, kamu bisa menempatkan barang-barang lebih tertata.

  1. Atur dan Tempatkan Barang Menurut Warna dan Ukurannya.

Susunlah barang-barangmu sesuai dengan warna dan ukurannya. Dengan menyusun barang-barang sekitar ruang tempat tidur, akan memberikan kesan rapi di kamar. Saat barang tertata rapi pada tempatnya dan sesuai ukurannya, tentu saja kesan leluasa akan lebih tampak. Iya gak?

 

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me