Wah, Technopark Ini Bakal Berisi Universitas Top dari Indonesia dan Jepang

Big Banner
Ilustrasi (Rumah123/iStockphoto)

Perusahaan pengembang Sirius Surya Sentosa akan membangun sebuah super blok bernama Vasanta Innopark di kawasan Cibitung, Bekasi, Jawa Barat.

Kawasan super blok ini mempunyai 17 tower yang terdiri dari apartment, serviced-apartment, condominium, mall, shop houses, office tower, dan 4 star premier hotel. Luas super blok ini memiliki luas 12 hektar.

Baca juga: Tujuh Tahun Beruntun Jadi Kota Paling Nyaman di Dunia, Kota Apa Sih?

Kelak, super blok ini akan terintegrasi dengan kawasan industri MM2100 dengan akses yang nyaman. Penghuni bisa tinggal, bekerja, belajar, dan bermain dalam sebuah kawasan terintegrasi.

Super blok ini juga memiliki akses yang bagus lantaran kawasan Cibitung dekat dengan akses Light Rapid Transit (LRT), Mass Rapid Transit (MRT), jalan tol termasuk tol Jakarta-Cikampek dan Jakarta-Cikampek II (elevated), tol JORR 2, hingga kereta cepat Jakarta-Bandung.

Baca juga: Gaji Kecil, PHK, dan Inflasi Bikin Penjualan Hunian Turun Drastis

Sejumlah fasilitas juga berada dekat super blok ini seperti rumah sakit, hotel, sekolah, termasuk Institut Teknologi Bandung (ITB) Technopark.

Marketing Director Vasanta Innopark, Ming Liang menyatakan kalau perusahaannya menggandeng sejumlah perguruan tinggi ternama dari luar dan dalam negeri. Nantinya, ada gedung pencakar langit setinggi 31 lantai dan memiliki luas 10.000 meter persegi.

Baca juga: Milenial Terus Gerakkan Pasar Properti, Tapi Belum Dilirik Developer dan Perbankan

“Nanti akan ada kolaborasi dengan universitas-universitas di Jepang. 31 lantai itu universitas semua. Akan ada beberapa universitas di sana? Siapa aja? To be continue. Yang jelas kebanyakan dari Jepang,” ujar Ming Liang kepada Rumah123.

“Kalau dari Indonesia baru ITB karena ITB sudah banyak bekerja sama dengan universitas-universitas di Jepang selama ini. Kenapa ITB Technopark ini dibuat karena mereka sudah berkolaborasi,” lanjut Ming Liang.

Baca juga: Kawasan Sub Urban Lebih Hidup Karena Pengaruh Milenial, Beneran Lho

Dia menambahkan kalau kerja sama ini memang melibatkan perguruan tinggi dengan latar belakang teknologi. Kalau melakukan kerja sama ini di Jepang maka biayanya tinggi. Lantaran itulah, kerja sama ini dilakukan di Indonesia, sekaligus untuk mendukung dunia pendidikan dan mencerdaskan anak bangsa.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me