Waskita Realty Targetkan Kontribusi 30 Persen Terhadap Laba Induk

Big Banner

HousingEstate.com, Jakarta – Waskita Realty adalah anak perusahaan BUMN PT Waskita Karya (Persero) Tbk, yang tengah gencar mengembangkan berbagai proyek properti. Menurut Direktur Utama Waskita Realty Tukijo, pihaknya menargetkan pertumbuhan usaha 200-300 persen per tahun sehingga sangat agresif mengembangkan proyek.

“Kami terbilang baru masuk bisnis properti sejak Oktober 2014. Tapi, sejak itu proyek seperti apartemen, hotel, ritel, perkantoran, terus kami kembangkan dengan tagline for your lifestyle. Kami menargetkan bisa berkontribusi hingga 30 persen terhadap laba induk hingga lima tahun ke depan,” katanya melalui siaran pers di Jakarta, Senin (28/8).

Nilai penjualan perusahaan tahun 2017 sudah mencapai Rp2,1 triliun dengan pendapatan usaha Rp340 miliar dan laba bersih Rp125 miliar. Targetnya tahun depan bisa meraih pendapatan Rp4,75 triliun dengan pendapatan usaha Rp1,247 triliun dan laba bersih Rp365 miliar.

Beberapa portofolio Waskita Realty adalah apartemen The Reiz Condo di Medan (Sumatera Utara), apartemen-office-ritel-SOHO Brooklyn di Serpong (Tangerang-Banten), apartemen Nines Plaza & Residence di BSD Serpong, Yukata Suites di Alam Sutera (Serpong), Teraskita Hotel & Office di Cawang (Jakarta Timur), apartemen Solterra Place dan Two Senopati di Jakarta Selatan, Waskita Rajawali Tower di Jakarta Timur yang baru saja dimulai pembangunannya, Wasaka State Denpasar (bali), serta superblok 88 Avenue di Surabaya.

“Targetnya tahun depan kami sudah tidak bergantung lagi pada perusahaan induk. Artinya kami sudah bisa mandiri memenuhi berbagai kebutuhan baik SDM maupun pembiayaan untuk pengembangan proyek. Dengan begitu tahun depan kami akan bisa ekspansi lebih cepat lagi,” ujar Tukijo.

housing-estate.com