Perumahan Di Cikarang Yang Diresmikan Jokowi Sudah Habis

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Pada 5 Mei 2017 Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pembangunan dan proses akad kredit rumah murah di perumahan Villa Kencana Cikarang (120 ha), Jalan Pulo Sirih, Sukajadi, Cikarang, Bekasi-Jawa Barat. Perumahan yang dikembangkan PT Arrayan Bekasi Development (SPS Group) itu menawarkan rumah tipe 25/60 seharga Rp121-140 juta.

Asmat Amin (kedua dari kiri), CEO SPS, pengembang Villa Kencana Cikarang, bersama Ketua Umum DPP Realestat Indonesia (REI) Soelaeman Soemawinata (kedua dari kanan)

Asmat Amin (kedua dari kiri), CEO SPS, pengembang Villa Kencana Cikarang, bersama Ketua Umum DPP Realestat Indonesia (REI) Soelaeman Soemawinata (kedua dari kanan) | dok. housing-estate.com

Menurut CEO SPS Group Asmat Amin, saat ini rumah di Villa Kencana Cikarang itu sudah sold out, bahkan konsumennya sampai waiting list. “Peresmian oleh Pak Jokowi itu memang mengangkat penjualan kami. Masyarakat jadi lebih tahu kalau ada banyak kemudahan untuk membeli rumah sehingga proyek langsung sold out. Kami sudah siapkan dua proyek lain untuk konsumen yang belum kebagian,” katanya saat menemani Ketua Umum DPP Realestat Indonesia (REI) Soelaeman Soemawinata meninjau lokasi proyek, Senin (28/8).

Sebanyak 8.749 rumah yang sudah terbangun dan sekitar separuhnya tengah menunggu proses KPR. Pengembangan rumah bersubsidi ini telah memakan lahan sekitar 100 ha, sisanya 25 ha akan digunakan untuk properti komersial seperti 200-an unit ruko, rumah sakit, dan fasilitas lainnya.

Asmat berharap, proses KPR bisa lebih cepat karena saat ini ada 4.000 rumah yang sudah siap melakukan akad kredit. Pasalnya, pengembangan rumah murah membutuhkan kecepatan dalam prosesnya karena tipisnya margin yang bisa didapat, selain karena konsumen juga belum bisa tenang bila belum mendapat kepastian permohonan KPR-nya disetujui atau ditolak.

“Pasar rumah murah di kawasan industri seperti Bekasi-Cikarang sangat besar. Makanya kami masih berkonsentrasi mengembangkan rumah murah. Yang tidak kebagian di sini sudah kami siapkan di Grand Vista Cikarang dan Grand Karawang Residence. Tipe rumahnya sama seharga mulai dari Rp123 juta per unit,” katanya.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me