Intiland Gandeng GIC Singapura Garap 57 Promenade

Big Banner

HousingEstate.com, Jakarta – PT Intiland Development yang tengah mengembangkan proyek terpadu baru Fifty Seven (57) Promenade (3,2 ha) di Kebon Melati dekat kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, pada tahap pertama seluas 1,3 ha menggandeng GIC, sebuah lembaga pengelola cadangan devisa Singapura, untuk membangunnya.

57 Promenade

57 Promenade

“Ini kerjasama kedua  kami dengan GIC setelah kawasan perkantoran terpadu South Quarter (SQ) Simatupang (Jakarta Selatan) dalam bentuk joint venture (JV). Komposisinya kami 36,63 persen, GIC 33,4 persen, dan PT Galang Gema Pradana 29,97 persen. Penandatanganan shareholder’s agreement sudah dilakukan pekan lalu,” kata Archied Noto Pradono, Direktur Pengelolaan Modal dan Investasi Intiland dalam siaran pers di Jakarta, Rabu (30/8).

Pengembangan tahap pertama mencakup dua menara apartemen setinggi 24 dan 49 lantai. Pada tahap kedua  akan dikembangkan apartemen servis, menara perkantoran, dan fasilitas ritel. Kerja sama JV ini disebut Archied memiliki nilai strategis bagi Intiland dan prospek pengembangan 57 Promenade, karena mensinergikan kekuatan dan pengalaman masing-masing untuk pengembangan properti di masa datang.

Mr Lee Kok Sun, Chief Investment Officer GIC Real Estate menambahkan, Intiland memiliki rekam jejak yang kuat dalam mengembangkan produk-produk berkualitas tinggi. “Kami percaya 57 Promenade yang berlokasi sangat strategis di pusat bisnis Jakarta akan menjadi proyek yang dominan dan dicari. Menjadi harapan kami juga untuk kembali berkolaborasi setelah menggarap SQ,” ujarnya.

housing-estate.com