Pusat Perbelanjaan Indonesia Sepi, Contek China Ubah Jadi Tempat Rekreasi

Big Banner

JAKARTA – Beberapa pusat perbelanjaan di Indonesia mulai ditinggalkan oleh pengunjung. Paling mencuri perhatian banyak pihak adalah pusat perbelanjaan Glodok dan ITC Roxy yang sepi pengunjung.

Head of Research Savills Indonesia Anton Sitorus mengatakan, untuk kembali menggairahkan pusat perbelanjaan tersebut harus segera dilakukan revitalisasi struktur pasar. Dengan cara mengubahnya menjadi tempat rekreasi yang nyaman.

Baca juga: Waduh! Tingkat Kekosongan Mal Makin Parah

“Sudah saatnya dilakukan revitalisasi diperbagus atau dijadikan tempat rekreasi,” ujarnya saat ditemui di Kantor Savill Indonesia,Jakarta, Rabu (30/8/2017).

Diubahnya pusat perbelanjaan yang sepi menjadi tempat rekreasi yang selalu ramai ini sudah dilakukan terlebih dahulu di Shang Hai, Xian Tian, China. Saat itu, pusat perbelanjaan tersebut bernasib sama bahkan cenderung lebih parah dibandingkan dengan Glodok.

Baca juga: Mal di Jakarta Sepi Peminat, Ini Daftarnya!

“Kalau daerah kayak glodok bisa sama seperti di Shang Hai, Xin Tian di. Dia itu awalnya mirip glodok tapi sudah berubah jadi daerah rekreasi, di sana ada mall ada restoran,” jelasnya.

Namun sebelumnya layanan transportasi publik seperti stasiun yang dekat dengan pusat perbelanjaan juga perlu diperhatikan pengelolaannya. Menurut dia, jika itu diperbaiki akan dapat kembali memulihkan gerak perekonomian di pusat-pusat perbelanjaan yang sudah mulai terasa sepi.

Baca juga: Wih, Perkembangan Mal dan Ruko Paling Menonjol di Bogor

“Seperti di Xian Tian di itu begitu, jadi semua bangunan dirapikan. Memang revitalisasi kota lama dan Glodok itu, sebenarnya rencana itu sudah pernah disinggung sejak dulu, untuk dijadikan pusat hiburan, public space,” jelasnya.

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me