Pasar Properti Indonesia Tumbuh Pesat, Asian Paints Buka Pabrik Pertamanya di Karawang

Big Banner
Konferensi pers pada acara peresmian pabrik pertama Asian Paints di Indonesia. Acara berlangsung di Karawang. Foto: Rumah123/Jhony Hutapea.

Masih ragu berinvestasi properti? Padahal, perusahaan cat Asian Paints menyatakan mau berinvestasi di Indonesia salah satunya karena melihat pasar properti yang tumbuh pesat. Tak main-main lho, total investasi yang ditanamkan perusahaan cat No. 10 di dunia dan No. 3 di Asia ini mencapai 140 juta dollar AS.

Sejak 2014, perusahaan cat yang memiliki 7 ribu pekerja di seluruh dunia ini telah punya izin dari Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKMP) untuk membangun infrastruktur  di Indonesia. Di Karawang, Jawa Barat, Asian Paints membangun pabrik seluas 5,5 hektare. Pabrik yang berlokasi di Kawasan Industri Surya Citra itu fokus memproduksi cat dan lapisan berstandar terbagus dengan memanfaatkan teknologi coating terdepan.

Baca juga: Mengecat Sendiri Rumah, yang Bilang Susah Tuh Sapa?

“Tujuan kami di Indonesia adalah untuk memberikan produk terbaik bagi masyarakat, dengan standar kelas dunia di bidang teknologi dan manufaktur,” kata Presiden Direktur PT Asian Paints Indonesia, Rahul Bhatnagar, pada acara peresmian pabrik di Karawang, Selasa (5/9).

Di mata Asian Paints Group, Indonesia sangat penting bagi pertumbuhan ekonominya di masa depan. Mereka menganggap Indonesia adalah pasar utamanya.

“Mengingat lansekap dan kompleksitas yang ditawarkan di negara yang beragam ini, kami telah disambut dengan hangat. Pasar telah menerima produk kami dengan sangat baik, dan kami pun didukung oleh para mitra distributor, BKPM, dan Kabupaten Kerawang, sehingga kami bisa bergerak lebih cepat,” kata CEO sekaligus Managing Director Asian Paints Group, K.B.S. Anand. Menurut pronyeksinya, Asian Paints bisa menempati posisi 3 perusahaan cat terbesar di Indonesia.

Baca juga: Mengecat Kota Jadi Warna-Warni, Boleh Juga Tuh…

Sekadar menyebut produk- produk Asian Paints yakni cat tembok eksterior APEX Weather Defence, cat tembok interior Tractor Emulsion dengan TET (Tansfer Eficiency Technology) dan Value Super-Emulsion. Sedangkan produk lapisan dasar cat tembok yakni TruCare Alkali Resist dan True Care Acrylic Wall Putty.

Nah, kalau Asian Paints sudah berani berinvestasi, masak kamu masih ragu aja untuk berinvestasi properti? Ayo, segera beli hunian, lalu tinggal pilih cat terbaik menurut kamu.

(kanan-kiri): Managing Director & CEO Of Asian Paints, KBS Anand, Regional Vice President Of Asian Paints, IK Jaiswal, President Of Improvement, Supply Chain, Asian Paints, Manish Choksi, President Director Asian Paints Indonesia, Rahul Bhatnagar, saat meresmikan pabrik pertamanya di Karawang, Jawa Barat, Selasa (5/9). Foto: Rumah123/Jhony Hutapea

 

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me