Satu Hari Tanpa Plastik dari Sharp Greenerator di Bogor

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Sejak tahun 2015 pabrikan elektronik Sharp menginisiasi komunitas Sharp Greenerator sebagai program corporate social responsibility (CSR) untuk mengkampanyekan pelestarian lingkungan dengan menggandeng berbagai komunitas dan lembaga. Sharp Greenerator juga menjadi wadah bagi anak-anak muda untuk belajar mengenai isu-isu lingkungan dan bagaimana menanggulanginya.

dok. housing-estate.com

Foto : housing-estate.com

Kali ini Sharp Greenerator kembali menggelar acara Bombastik (Bogor Menuju Bebas Plastik), sebuah kampanye untuk menyerukan satu hari tanpa plastik setiap hari Senin di wilayah Bogor, Jawa Barat. Menurut PR, CSR, & Promotion Manager Sharp Indonesia Pandu Setio, Bogor dipilih menjadi lokasi kampanye karena sebagai wilayah hulu yang membawa aliran sungai ke kota lain seperti Jakarta dan Tangerang.

“Pembersihan lingkungan harus dimulai dari pangkalnya agar dampaknya signifikan bagi daerah sekitarnya. Di Bogor lokasinya kami persempit lagi dengan menyasar Kebun Raya Bogor selain tempat ini juga sangat pas untuk tempat belajar segala usia,” katanya melalui publikasi tertulis di Jakarta, Selasa (5/9).

Sharp Greenerator dan berbagai programnya selama ini, jelasnya, telah membuat perubahan yang cukup signifikan bagi para anggotanya. Artinya kampanye yang diberikan Sharp dan berbagai komunitas yang terlibat telah mulai berdampak pada kesadaran masyarakat khususnya generasi muda terhadap pentingnya pelestarian lingkungan.

Kebun Raya Bogor juga dipilih karena relatif ramai saat akhir pekan sehingga cocok digunakan sebagai kampanye lingkungan lewat Sharp Greenerator untuk meniadakan sampah plastik setiap hari Senin. Dengan mengajak masyarakat dan pengunjung, Sharp Greenerator berhasil mengumpulkan sampah plastik seberat 75 kg untuk diteruskan ke tempat pembuangan sampah yang dikelola Kebun Raya Bogor.

“Ada banyak kegiatan yang dilakukan anggota Sharp Greenerator dan setiap anggota bisa menuliskan kisahnya di blog yang bertautan dengan website resmi Sharp Greenerator. Kami ingin kampanye ini menyebar secara online dan diikuti dengan tindakan nyata di kehidupan sehari-hari, sehingga setiap orang bisa lebih bertanggung jawab terhadap lingkungannya,” pungkas Pandu.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me