Pengembang di Bogor Bebaskan Berbagai Biaya

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Anda berencana membeli rumah? Jika ya, sekarang banyak pengembang menawarkan kemudahan yang cukup membantu konsumen. Contohnya di Bogor, Jawa Barat, sejumlah pengembang membebaskan berbagai biaya yang nilainya cukup besar. Misalnya PPN, BPHTB (Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan), balik nama, dan AJB. Sebagian perumahan juga membebaskan biaya proses KPR. Jika digabung nilainya lebih dari 20 persen harga rumah.

Kiara Residence Tipe 36

Kiara Residence Tipe 36

“Harga yang kita tawarkan sudah all in, semua biaya sudah masuk dalam harga jual,” ujar staf pemasaran Greenland River Villa kepada housing-estate.com pada pameran perumahan di Botani Square, Bogor, Minggu (3/9). Dari belasan perumahan dan apartemen yang ikut pameran, lebih dari setengahnya menawarkan insentif kepada konsumen.

Selain Greenland River Villa yang lainnya adalah Rivela Park, Kirana Green Valley, Kiara Residence, Kebun Raya Residence, Cilebut Residence, dan Victoria Park. Dari sekian perumahan itu yang paling terjangkau Greenland River Villa di Ciampea. Perumahan  di kawasan Tegal Waru itu memasarkan rumah seharga Rp200-300 jutaan/unit. Tipenya 24/60 Rp251 juta dan 33/71 seharga Rp341 juta, serta beberapa tipe hoek seharga Rp400-500 jutaan. Dengan depe 10%, cicilannya sekitar Rp2,1 juta per bulan (15 tahun), terjangkau konsumen bergaji Rp6 jutaan per bulan.

Kiara Residence dan Kirana Green Valley, keduanya di Semplak, harganya juga cukup terjangkau. Harga rumahnya Rp400 jutaan tipe 36/90 dan 36/75. Keduanya cukup dekat dengan perumahan Taman Yasmin yang dilengkapi fasilitas cukup memadai seperti hipermarket, rumah sakit, dan pertokoan. Ke jalan tol Bogor Outer Ring Road (BORR) juga dekat. Di Kirana Green Valley yang uang mukanya seharusnya di atas Rp100 juta (20%), oleh pengembangnya PT Graha Indah Kirana didiskon besar sehingga konsumen hanya membayar Rp15 juta.

Perumahan lainnya memasarkan hunian dua lantai seharga rata-rata di atas Rp700 juta/unit.  Cilebut Residence yang lokasinya dekat stasiun, paling kecil tipe 80/101 Rp1,07 miliar. Kebun Raya Residence di Jl Jabaru 2, Pasir Kuda, tidak jauh dari Kebun Raya, masih menawarkan rumah Rp500 jutaan (42/72), tapi sebagian besar harganya sudah di atas Rp1 miliar/unit.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me