Metland Bangun Stasiun KRL, Berumah di Cibitung Jadi Kian Berharga

Big Banner

Ilustrasi. Foto: Rumah123/Jhony Hutapea

Tinggal di Cibitung untuk saat ini bisa jadi pilihan. Kalau kamu punya hunian atau berencana membelinya di wilayah ini, jarak Cibitung-Jakarta sebentar lagi hanya dalam hitungan beberapa waktu terjangkau. Pasalnya,  PT Metropolitan Land Tbk (Metland) akan membangun stasiun kereta Commuter Line yang menghubungkan Stasiun Manggarai hingga Stasiun Cikarang.

Demi meningkatkan value kawasan Cibitung, pengembang tersebut menanamkan investasi hingga Rp40 miliar. Pembangunan stasiun tersebut diharapkan memudahkan mobilitas warga Cibitung yang menuju pusat Kota Jakarta. “Ini bagian dari rencana kami untuk memudahkan akses bagi warga Cibitung,” kata Direktur Keuangan Metland, Olivia Surojo, seperti dikutip Kontan.co.id, Minggu (3/9).

Baca juga: Ada Lahan Sisa, Metland Cibitung Genjot 10.000 Rumah

Kehadiran Stasiun Cibitung tentunya akan mampu meningkatkan value perumahan Metland Cibitung. Malah tidak menutup kemungkinan dengan berdirinya stasiun tersebut akan memunculkan ide pembangunan hunian TOD (transit oriented development) yang saat ini sedang jadi buah bibir.

Stasiun yang akan dibangun PT Fajarputera Dinasti, anak perusahaan pengembang tersebut, akan merangkai jalur Commuter Line dari Stasiun Jakarta ke Stasiun Bekasi, dan diperpanjang hingga Stasiun Cikarang.

Baca juga: Metland Tambun Sasar Pekerja Sektor Industri di Sekitarnya

Pembangunan stasiun yang juga merupakan Pemda setempat itu, masih dalam tahap pembangunan. Rencananya, stasiun ini baru akan rampung pada Semester II, 2018.

“Terkait sistem, kami akan mengikuti standar KAI (Kereta Api Indonesia),” kata Olivia.

 

rumah123.com