Gak Perlu Tipuan ala First Travel, Milenial Juga Bisa Punya Rumah Tapak, Lho!

Big Banner
Ilustrasi (Rumah123/iStockphoto)

Generasi milenial harus mendapatkan edukasi properti yang baik. Mereka harus berpikir untuk memilliki properti lebih awal.

Pihak yang berkepentingan seperti perbankan, perusahaan pengembang, dan agen properti harus ikut berperan. Kaum milenial tidak boleh menunda membeli hunian.

Baca juga: Milenial Terus Gerakkan Pasar Properti, Tapi Belum Dilirik Developer dan Perbankan

Hal ini diungkapkan oleh Country General Manager Rumah123, Ignatius Untung dalam Overview Property Report Semester I/2017 di Jakarta beberapa waktu lalu.

“Milenial bisa beli apartemen sebagai stepping stone. Beli apartemen dulu aja, lama-lama jual, baru beli rumah,” ujar Untung.

Baca juga: 10 Kawasan Paling Asyik Buat Dikunjungi, Milenial Mesti Catat Ya!

Dia tidak memungkiri kalau orang Indonesia belum memiliki properti kalau belum memiliki tanah. Orang lebih memilih membeli rumah ketimbang apartemen.

Untung memaparkan kalau saat ini pasokan apartemen banyak dan harganya terjangkau oleh milenial. Apalagi biasanya pendapatan generasi milenial memang masih terbatas.

Baca juga: Kawasan Sub Urban Lebih Hidup Karena Pengaruh Milenial, Beneran Lho

Setelah mempunyai apartemen, kaum milenial bisa menabung lagi. Kalau karier bagus dan pendapatan naik, maka mereka bisa mengalihkan kepemilikan hunian untuk mempunyai rumah.

Sementara kalau generasi milenial memaksakan diri untuk membeli rumah, belum tentu bisa harganya terjangkau. Untung menyarankan kalau pembelian apartemen bisa jadi batu loncatan terlebih dulu.

Baca juga: Edukasi Properti Itu Penting Banget Buat Milenial

Nah, buat kamu generasi milenial, ingatnya pesan ini ya, beli apartemen dulu aja, baru beli rumah kemudian. Jangan menunda beli properti ya?

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me