CR7 Pamer Mobil Seharga Rp6 Miliar, Kalau Dibelikan Rusunami Dapat Berapa Ya?

Big Banner
Cristiano Ronaldo Memamerkan Mobil Barunya (Rumah123/Daily Mail)

“Sudah datang,” ujar Cristiano Ronaldo dalam akun berbagi foto Instagram miliknya. Dia memamerkan mobil sport terbarunya pada Rabu (6/9/2017).

Penyerang klub Liga Spanyol, Real Madrid ini berdiri di samping mobil barunya. Pintu kiri mobilnya terbuka dan terlihat putra sulungnya Cristiano Junior yang berusia tujuh tahun sedang duduk di dalam mobil.

Baca juga: Mainan Anak yang Aman dan Menyenangkan, Mau Beli?

Mobil anyar Ronaldo ini adalah Ferrari F12 TDF Berlinetta. Mobil ini merupakan produksi perusahaan mobil kenamaan asal Italia, Ferrari.

Namanya diambil dari nama balapan mobil pada era awal 1900-an di Prancis. Ferrari hanya memproduksi 799 mobil Ferrari F12 TDF Berlinetta.

Baca juga: Di Mana Sih Lift Tercepat di Dunia?

Ferrari F12 TDF Berlinetta ini memiliki mesin 6,3 litre V12. Media Inggris Daily Mail melansir kalau harganya mencapai 350.000 pound (Rp6 miliar).

Mobil ini bisa mencapai kecepatan 96 km per jam hanya dalam waktu 2,9 detik. Sedangkan untuk kecepatan 193 km per jam cuma memerlukan waktu 7,9 detik.

Baca juga: Aksesoris Kantor yang Kontemporer, Di Kantor Kamu Sudah Ada Belum?

Kecepatan maksimum mobil ini adalah 339 km per jam. Sementara bobot Ferrari F12 TDF Berlinetta dalam keadaan kosong adalah 1.415 kg.

Ronaldo memamerkan mobil terbarunya hanya berselang satu hari setelah dia membela tim nasional Portugal melawan Kepulauan Faroe dan Hungaria dalam kualifikasi Piala Dunia 2018 Rusia.

Baca juga: Menikah dengan Hamish Daud yang Arsitek, Kira-kira Kayak Apa Ya Rumah Raisa?

Pemain yang terkenal dengan inisial nama CR7, huruf depan nama dan nomor punggungnya ini, memang hobi mengoleksi mobil mewah. Dia memiliki Bugatti Veyron, Lamborgini Aventador, Porsche 911 Turbo S, Ferrari 599 GTB Fiorano, hingga Rolls-Royce Ghost.

Wah, kalau uang Rp6 miliar dibelikan unit rusunami (rumah susun sederhana milik) atau anami (apartemen sederhana milik), kira-kira bisa dapat berapa ya?

Baca juga: Jepang dan Belanda Punya Parkir Sepeda Terbesar di Dunia, Kalau Indonesia Kapan Ya?

Rusun Stasiun Tanjung Barat diproyeksikan selesai pada 2019 mendatang. Rusun dengan 1 kamar tidur seluas 22 meter persegi dipasarkan dengan harga Rp204 juta. Sementara rusun 2 kamar tidur seluas 32 meter persegi dijual dengan harga Rp294 juta.

Sedangkan untuk anami, harganya untuk ukuran 22 meter persegi dipasarkan dengan harga Rp352 juta dan unit seluas 32 meter persegi dijual dengan harga Rp512 juta.

Baca juga: Anjing Paris Hilton Tinggal di Rumah Dua Lantai, Beneran Lho!

Kalau kamu punya uang Rp6 miliar dan ingin membeli rusun 1 kamar, maka kamu bisa mendapatkan 29 unit. Jika kamu ingin membeli rusun 2 kamar, kamu akan memperoleh 20 unit.

Nah, kalau kamu ingin membeli anami 1 kamar tidur dengan berbekal jumlah uang yang sama, maka kamu bisa memperoleh 17 unit. Namun, kalau kamu ingin membeli anami 2 kamar tidur, kamu hanya bisa mendapatkan 11 unit.

Baca juga: Asyik, Tarif Tol Jagorawi Turun! Yuk, Beli Rumah di Pinggiran Jakarta

Hmm, kebayang ya kalau kamu setajir CR7 maka kamu bisa jadi juragan properti di Indonesia. By the way, Ronaldo juga juragan properti lho. Dia punya jaringan hotel.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me