Satu Kamar, Dua Warna? Bisa Dicoba untuk Pembagian Ruang Tidur Anak

Big Banner
Rumah yang Didesain oleh Biro Arsitek Les Ateliers Tristan & Sagitta (Rumah123/Dezeen)

Kalau memiliki keterbatasan ruang sudah menjadi hal lumrah, tidak peduli kamu tinggal di apartemen atau pun rumah. Apalagi luas hunian sekarang ini memang terbatas.

Buat kamu yang sudah menjadi mom and dad, tentu menjadi permasalahan ketika kamu memiliki dua anak sementara kamar tidur untuk mereka hanya satu. Beruntung kalau anak kamu memiliki jenis kelamin sama.

Baca juga: “Biara Modern” di Atas Bukit, Mampir Yuk!

Kamu bisa menyatukan mereka dalam satu ruangan. Meski begitu, harus ada pemisahan wilayah bagi keduanya agar tidak berebutan.

Biro arsitek asal Prancis, Les Ateliers Tristan & Sagitta mendesain sebuah kamar anak di apartemen yang berada di ibu kota Prancis, Paris dengan menggunakan aplikasi warna berbeda.

Baca juga: Barak Tentara Diubah Jadi Kampus? Ide Luar Biasa Nih!

Firma ini membagi ruangan menjadi dua untuk ditempati dua anak laki-laki keluarga klien. Satu bagian memiliki lantai kayu atau parket dan dinding berwarna putih.

Sementara satu bagian lainnya memiliki dinding bercat biru. Pada bagian lantai lainnya mengaplikasikan beton ekspos.

Baca juga: Desain Kampusnya Keren, Siapa Mau Kuliah Lagi?

Masing-masing anak memiliki area bermain sendiri. Anak diajarkan untuk memiliki ruang tersendiri, menyatu tetapi terpisah oleh perbedaan warna cat.

Les Ateliers Tristan & Sagitta juga melakukan hal yang sama untuk memisahkan dapur dan ruang duduk. Ada perbedaan warna cat dinding serta aplikasi lantai.

Baca juga: Perpustakaannya Top Banget! Baca Buku di Sini Yuk!

Nah, cara yang dilakukan oleh biro arsitek ini memang simpel dan mudah, bukan? Kamu bisa melakukan hal yang sama kalau hanya memiliki satu ruangan untuk dua anak.

Aplikasi yang termudah adalah membagi ruangan menjadi dua dan mengecatnya dengan warna berbeda, tanpa perlu mengubah lantainya. Mudah, bukan?

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me