Lahan 11 Meter Persegi Kena Gusur, Gantinya Rp850 Juta. Ngiri?

Big Banner

 

Ganda Sobana menerima uang penggantian atas lahannya yang terkena pembangunan Tol Kunciran, Tangerang, Jumat (8/9). Foto. Rumah123/Jhony Hutapea

Pernah gak terbayang  bisa untung besar dari properti? Salah satu buktinya baru saja terjadi di kawasan Tangerang. Pembebasan lahan untuk Kunciran itu mengukir sebuah kisah mencengangkan.

Seorang warga, diketahui menerima uang penggantian lahannya dengan angka yang cukup menakjubkan, Sekitar 11 meter persegi lahannya yang akan masuk di area pembanguna Tol Kunciran dibanderol harga lebih dari Rp850 juta.

Baca juga: Bisa Ga Ya Mengalihkan Dana Pensiun PNS Jadi Investasi Properti

Rumah123 berhasil menemui sang pemilik lahan, Ganda Sobana, saat serah terima uang penggantian di Teras Kota, Tangerang, Jumat (8/9) pagi. Tak banyak cerita yang sempat dikatakan Ganda, kecuali perasaannya. “Cukup senang,” kata pria berkumis ini sambil berjalan ke lift.

Meski demikian, apa yang dialami Ganda jelas memperlihatkan bahwa betapa berharganya sebuah properti. Bayangkan, dengan luasan yang hanya 11 meter persegi, Ganda menerima uang pengganti yang jumlahnya sangat mungkin untuk membeli hunian dengan luas tanah sekitar 100 meter persegi.

Ganda Sobana menerima uang penggantian atas lahannya yang terkena pembangunan Tol Kunciran, Tangerang, Jumat (8/9). Foto. Rumah123/Jhony Hutapea

Ganda menerima uang penggantian lahannya yang berada di kawasan Pondok Jagung Timur, Tangerang Selatan berupa tabungan dari BRI.  Serah terima tersebut dilakukan di Gedung BRI Serpong.

Dalam acara tersebut, pihak dari Kementerian Pekerjaan Umum yang tidak mau disebutkan namanya memberi nasihat agar menggunakan uang penggantian sebaik mungkin. “Uang yang sudah diberikan, dditabung, jangan dihabiskan. Buat belu rumah yang lebih besar lagi,” ujarnya.

Baca juga: Ga Masalah Kok Ngutang Asal Produktif Buat Investasi Properti

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me