23-24 September, Pemegang NUP Hunian TOD Sudah Bisa Memilih Unit

Big Banner
Ilustrasi stasiun KRL. Rumah123/Jhony Hutapea

Pemegang nomor urut pemesanan (NUP) pembelian Rumah Susun Sederhana Milik (Rusunami) di Stasiun Kereta Rel Listrik (KRL) Tanjung Barat sudah bisa memilih unit pada 23-24 September 2017.

“Nanti sekitar tanggal 23 atau 24 September 2017, yang sudah ambil NUP akan kami undang untuk melakukan pemilihan unit,” kata Direktur Pemasaran Perumnas, Muhammad Nawir, seperti dikutip detikFinance, Jumat (8/9).

Prosedur pemilihan unit dilakukan dengan cara memberikan kesempatan pada pemegang NUP dari yang nomornya paling kecil ke nomor yang lebih besar. “Jadi nanti yang nomor urut paling kecil akan pilih duluan. Dari nomor 1, 2, 3 dan seterusnya,” kata Nawir.

Baca juga: Mau Daftar Hunian di Stasiun? Di Tiga Tempat Ini Ya!

Andaikata merasa kurang sreg atau terkendala persyaratan, menurut Nawir, pemegang NUP bisa membatalkan pembelian. Jadi, tak perlu dipaksakan untuk diteruskan. Uang NUP yang sudah dibayarkan Rp1 juta bisa dikembalikan.

Bagi masyarakat yang memegang NUP semisal nomor 1.220, maka mereka akan masuk waiting list. “Kalau ada yang enggak lolos atau batal ambil, yang waiting list bisa menggantikannya,” kata Nawir.

Setelah memilih unit, maka tahap selanjutnya adalah proses Kredit Pemilikan Apartemen (KPA). Ada hal yang perlu diperhatikan untuk proses KPA. Bagi pemesan unit subsidi, maka harus memenuhi sejumlah syarat, mulai gaji maksimal Rp7 juta, belum pernah punya rumah, sampai belum pernah mengambil hunian subsidi lainnya.

Baca juga: Hunian TOD Tanjung Barat, Rusunami bagi MBR dan Anami untuk Non-MBR

Untuk peminat yang belum punya NUP, bisa memesan lebih dulu dengan membawa fotokopi KTP dan uang Rp1 juta di booth Perumnas di tiga stasiun: Stasiun Tanjung Barat, Bogor, dan Sudirman, mulai pukul 14.00 hingga 19.00 WIB. Selain itu, bisa langsung ke Kantor Pusat Perum Perumnas di Jalan DI Panjaitan, Kav. 11, Jakarta Timur. Bisa juga via telepon 021-8194807 dengan Extension 515.

Rusunami Tanjung Barat menyediakan hunian yang terdiri atas dua tipe, yakni Tipe Studio berluas 22 m2 dan tipe 1 kamar tidur berluas 32 m2. Harga untuk unit subsidi dipatok Rp9,2 juta/meter persegi dan untuk non-subsidi alias komersial harganya Rp16-18 juta/meter persegi. Hak guna Rusunami ini berjangka waktu hingga 50 tahun.

 

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me