Belum Laku Terjual, Villa Mewah Donald Trump Hancur Diterjang Badai Irma

Big Banner
Rumah Peristirahatan Milik Presiden AS, Donald Trump (Rumah123/Mansion Global)

Media Inggris, Independent dan laman bisnis Amerika Serikat, Market Watch melansir kalau rumah peristirahatan alias villa mewah milik Presiden AS, Donald Trump hancur akibat diterjang badai Irma.

Badai yang sedang berkecamuk di kawasan Amerika Tengah dan sedang menuju ke Amerika Serikat ini memang tergolong badai kategori 5 dengan kecepatan angin mencapai hampir 300 km per jam.

Baca juga: Cukup Bayar Rp9,6 Juta, Bisa Menginap di Rumah Donald Trump

Villa mewah ini berada di kawasan Karibia, tepatnya di Pulau St. Martin, pulau kecil yang dimiliki oleh Prancis dan Belanda. Villa Trump berada di kawasan yang dikuasai Prancis.

Pemerintah Prancis menyatakan kalau empat bangunan yang ada dalam kompleks villa milik Trump mengalami “kerusakan yang sangat serius”. Independent menyatakan sepertinya rumah ini sudah tidak berbentuk lagi.

Baca juga: Luar Biasa, Rumah Mewah Pertama Donald Trump Dijual Dengan Harga Fantastis!

Sebenarnya, Trump sedang berusaha menjual rumah peristirahatan ini. Media AS, Washington Post menyatakan kalau rumah ini dijual dengan harga 28 juta dollar AS (Rp368 miliar) dan kemudian sempat diturunkan harganya menjadi 16,9 juta dollar AS (Rp222 miliar).

Trump membeli villa mewah bernama Le Chateau de Palmiers pada 2013 lalu. Dia membeli lewat perusahaan miliknya Trump Organization.

Baca juga: Akhirnya, Putri dan Menantu Presiden Trump Punya Rumah Baru di Washington DC

Setelah dilantik menjadi Presiden AS pada Januari 2017, dia tidak mengelola semua asetnya dan menyerahkan kepada putra sulungnya, Donald Jr. Belum lama ini, Trump memutuskan menjual villa mewah ini, namun juru bicara perusahaan tidak mau mengungkapkan alasan penjualan.

Villa mewah ini memiliki 11 kamar tidur dengan fasilitas hotel bintang lima. Fasilitas yang ada di villa ini adalah kolam renang, pusat kebugaran, dan lainnya.

Baca juga: Betapa Mewahnya Rumah Peristirahatan Presiden AS Donald Trump

Wah, sayang ya belum sempat dijual malah sudah hancur lebur. Tetapi kayaknya sih Trump nggak bakal sedih karena sebelum menjadi Presiden AS, dia adalah salah satu orang terkaya di negeri ini. Dia menjadi juragan properti dengan kekayaan mencapai 3,5 miliar dollar AS (Rp46 triliun).

Kalau kamu sendiri gimana? Sudah punya rumah peristirahatan belum? Nggak mau jadi orang tajir seperti Donald Trump? Makanya investasi properti dong.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me