Beli Properti Dulu, Baru Liburan (Mewah) Kemudian

Big Banner
Ilustrasi (Rumah123/iStockphoto)

Laman marketplace hunian untuk disewa, Airbnb pernah menyelenggarakan riset mengenai milenial dan perilaku berwisata serta dikaitkan dengan kepemilikan hunian.

Hasilnya, 71 persen generasi milenial di Tiongkok lebih memilih berwisata ketimbang membeli rumah. Angka ini lebih besar ketimbang di Amerika Serikat dan Inggris.

Baca juga: Milenial Pilih Tinggal di Kawasan Sub Urban, Nah Begini Dong!

Secara keseluruhan, sebanyak 80 persen para responden ingin melakukan petualangan yang tidak biasa dan bukan melancong ke tempat yang sudah biasa.

Mereka ingin mendatangi tempat yang jarang didatangi, bergaul dengan penduduk setempat, menginap di rumah penduduk dan bukan di hotel, dan lainnya.

Baca juga: Milenial Terus Gerakkan Pasar Properti, Tapi Belum Dilirik Developer dan Perbankan

Banyak dari generasi milenial yang memilih menunda properti padahal kenaikan harga properti terus naik. Mereka lebih memilih menghabiskan uangnya untuk berwisata. Country General Manager Rumah123, Ignatius Untung menyatakan kalau kaum milenial harus mendapatkan edukasi.

Untung memaparkan hal ini terkait Overview Property Report Semester I/2017 di Jakarta beberapa waktu lalu. Dia menyatakan kalau kepemilikan properti mesti menjadi prioritas.

Baca juga: 10 Kawasan Paling Asyik Buat Dikunjungi, Milenial Mesti Catat Ya!

“Properti harus menjadi prioritas milenial. Kuncinya mana yang ditunda nggak bisa dibeli, itu harus dibeli. Mana yang bisa ditunda dibeli. Malah kalau ditunda, jalan-jalan malah lebih mewah,” kata Untung.

Untung memaparkan kalau generasi milenial harus mendahulukan pembelian properti lantaran harganya terus naik. Kalau mereka memilih menunda maka kenaikan harga semakin sulit dikejar. Apalagi kenaikan gaji sering tidak sebanding dengan kenaikan harga properti.

Baca juga: Kawasan Sub Urban Lebih Hidup Karena Pengaruh Milenial, Beneran Lho

Kalau berwisata, Untung menyatakan kalau hal ini bisa ditunda. “Apakah obyek wisatanya pindah? Nggak kan?”

Kalau generasi milenial mendahulukan untuk membeli properti atau mungkin berinvestasi properti, maka mereka bisa memiliki uang pemasukan tambahan. Kalau sudah begini, maka kaum milenial bisa berwisata dengan mewah karena sudah memiliki uang lebih.

Baca juga: Edukasi Properti Itu Penting Banget Buat Milenial

Nah, kamu pilih yang mana? Investasi properti dulu atau wisata dulu? Pengen wisata yang lebih mewah atau melancong lebih sering lagi? Hmm, makanya investasi properti dulu.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me