Kementerian PUPR Siapkan Situs Pencarian Rumah Subsidi

Big Banner
Ilustrasi (Foto: Rumah123/iStock)

Kalau situs pencarian rumah subsidi besutan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sudah rampung, maka pencarian rumah subsidi yang dituju kian mudah. Situs interaktif resmi tersebut akan hadir untuk menjawab kebutuhan peminat rumah subsidi, terutama terkait lokasinya yang bisa diakses dengan Kredit Pemilikan Rumah Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (KPR-FLPP).

“Memang salah satu kendala perumahan itu masyarakat sering bertanya KPR FLPP itu di mana. Jadi penting sekali kalau ada ketersediaan informasi,” kata Direktur Jenderal Pembiayaan Perumahan Kementerian PUPR, Lana Winayanti, seperti dikutip Kompas.com, Kamis (7/9).

Baca juga: TABLEAU Permudah Pencarian Data Properti bagi Awak Media

Menurutnya, selain menampilkan informasi rumah subsidi, situs tersebut akan berisi tentang kebijakan-kebijakan perumahan dan studi tentang perumahan secara umum. Pengguna juga bisa menggali informasi tentang pengembang rumah subsidi, asosiasi pengembang, bahan bangunan, dan teknologi konstruksi perumahan terkini.

“Bulan ini, Bank Dunia mengirim beberapa tenaga kerja. Kemudian untuk scheduling-nya mungkin masih tahun depan,” kata Lana tentang persiapan situs tersebut.

Baca juga: Rumah123 Sempurnakan Situs Resmi AREBI

Berdasarkan pengalaman selama menjadi Direktur Jenderal Pembiayaan Perumahan Kementerian PUPR, Lana banyak menerima pertanyaan dari masyarakat. Terutama terkait syarat-syarat mendapatkan rumah subsidi dan lokasinya.

“Kami kembangkan bersama Bank Dunia. Jadi ada tenaga ahli dari Bank Dunia yang akan bantu buat website ini,” ujar Lana.

Ia melanjutkan, bulan ini tenaga ahli dari Bank Dunia akan datang untuk membahas konsep dan desain situs tersebut. Sambil menunggu desainnya dibuat, Lana mengumpulkan beberapa informasi yang akan dimasukkan ke dalam situs tersebut.

 

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me