Tower Pertama LRT City Jaticempaka Terjual 90 Persen

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – PT Adhi Karya (Persero) Tbk merupakan perusahaan BUMN yang mendapatkan penugasan membangun proyek transportasi kereta api ringan atau light rail transit (LRT). Untuk memaksimalkan pendapatan dari proyek di megapolitan Jabodetabek itu, Adhi Karya juga mengembangkan banyak proyek properti di semua stasiun dan deponya yang disebut LRT City. Konsepnya mengintegrasikan hunian (vertikal) dengan transportasi massal atau transit oriented development (TOD).

foto : housing-estate.com

foto : housing-estate.com

Tahap pertama dikembangkan LRT City di rute Cawang-Bekasi sepanjang 18,5 km selain Cawang–Cibubur dan Cawang-Kuningan-Dukuh Atas. Proyek di jalur Cawang-Bekasi dan Cawang-Cibubur antara lain LRT City Jaticempaka-Gateway Park, LRT City Ciracas-Urban Signature, dan LRT City Bekasi-Eastern Green.

“Untuk LRT City Jaticempaka-Gateway Park lahannya seluas 5,9 hektar yang akan dibangun tujuh tower apartemen, ruko, mal empat lantai dengan investasi Rp1,9 triliun. Tower pertama apartemen sebanyak 529 unit sudah terpesan 90 persen. Bulan depan kita buka pemasaran tower kedua sebanyak 330 unit,” kata Amrozi Hamidi, GM Departemen TOD & Hotel Adhi Karya saat jumpa pers di Jakarta akhir pekan lalu.

Pengembangan tahap pertama mencakup satu menara apartemen 16 lantai itu ditambah 20 unit ruko dan mal yang ditargetkan beroperasi akhir tahun 2019 dengan total pengembangan kawasan hingga tahun 2025. Total akan ada 5.788 unit apartemen dengan tipe unit studio 24 m2, satu kamar (bed room/BR) 36 m2 dan 2 BR 49 m2 seharga mulai dari Rp15 juta/m2.

Direktur Operasi Adhi Karya Budi Saddewa Soediro menambahkan, untuk mengembangkan hunian berkonsep TOD, harus disiapkan berbagai fasilitas pendukungnya dan itulah yang ditawarkan di LRT City. “Konsep hunian TOD yang kami kembangkan akan menciptakan komunitas baru kaum urban karena ke depan sebagian besar penduduk tinggal di perkotaan, sehingga proyek LRT-nya juga lebih optimal (pemanfaatannya),” jelasnya.

housing-estate.com