Vasanta Innopark Cibitung yang Bawa Untung

Big Banner
Deretan Ruko di kawasan Vasanta Park Cibitung. Foto: Rumah123/Vasanta Innopark

Vasanta Innopark gelar acara “Visit Show Unit” pada Senin (11/11/2017). Acara ini sekaligus memperkenalkan kawasan Vasanta Innopark yang terintegrasi langsung dengan MM2100 Industrial Estate Cibitung.

Penggagas sekaligus pengembang Vasanta Innopark, PT Sirius Surya Sentosa, hadir pada acara tersebut. Berlokasi di kawasan Cibitung, Kabupaten Bekasi, kawasan ini kini tengah menjadi sorotan investor. Betapa tidak, Cibitung termasuk wilayah yang pengelolaan industrinya terbesar di Asia Tenggara. Juga yang terdekat dengan Jakarta ketimbang kawasan industri lainnya di Bekasi. Induk kegiatan industri terbesar di Cibitung boleh dibilang berasal dari kawasan industri MM2100.

Baca juga: Perubahan Jalan Tol Jagorawi dan Jakarta-Bekasi yang Kamu Harus Tahu!

Lebih dari 250 perusahaan yang sebagian besar berasal dari Jepang dengan jumlah 150.000 pekerja berada pada kawasan industri tersebut. Imbas dari banyaknya kegiatan industri di Cibitung, maka wilayah ini butuh hunian yang sangat tinggi bagi para pelaku industri termasuk para pekerjanya yang jumlahnya puluhan ribu itu. Sayangnya, hunian yang berkualitas di kawasan industri MM2100 saat itu jarang tersedia.

Menyadari hal tersebut, maka hadirlah Vasanta Innopark yang menawarkan hunian dengan konsep Integrated City Within a City yang bernuansa Jepang dan memiliki kemudahan akses. Hunian berkualitas ini merupakan pilihan terbaik. Berada di Central Business District (CBD) yang terintegrasi langsung dengan kawasan industri MM2100.

Vasanta Innopark menciptakan kemudahan akses yang nyaman dan aman. Para penghuninya dapat melakukan berbagai aktivitas: tinggal, bekerja, belajar, dan bermain (live, work, learn, and play) yang terhubung satu sama lainnya hanya dalam satu kawasan.

Baca juga: Tinggal, Bekerja, Belajar, dan Bermain di Vasanta Innopark

Lokasinya strategis, tepat di exit Tol Cibitung KM 24, ruas Tol Jakarta-Cikampek. Kawasan ini dilewati proyek jalan Tol Jakarta-Cikampek II (elevated), dan berada di jantung interchange antara Tol Cikampek dengan Jakarta Outer Ring Road 2 (JORR 2).

Ada satu kelebihan Vasanta Innopark yang belum pernah dimiliki oleh hunian lainnya, yakni adanya Multilayer Park. Taman seluas sekitar 2 hektare ini merupakan yang pertama di Indonesia. Multilayer Park menghubungkan seluruh fasilitas, sehingga memudahkan setiap penghuni untuk berinteraksi dan berpindah dari satu fasilitas ke fasilitas lainnya. Taman-taman di dalamnya juga dapat mendukung gaya hidup sehat para penghuninya.

Baca juga: Metland Bangun Stasiun KRL, Berumah di Cibitung Jadi Kian Berharga

Proyek komersial terintegrasi dengan total luas mencapai 100 hektare tersebut mulanya pada tahap awal (fase pertama) pengembangan adalah 12 hektare. Di dalamnya akan berdiri 17 tower yang terdiri atas apartemen, apartemen servis, kondominium, mal, rumah toko (Ruko), menara kantor, dan 4 star premier hotel.

Fasilitas lainnya yang telah tergabung lebih dulu antara lain, Rumah Sakit Graha MM2100, Hotel Enso, dan Institut Teknologi Bandung atau yang lebih dikenal dengan nama ITB Technopark.

Acara Signing Ceremony antara ITB Technopark dengan Vasanta Park telah dilaksanakan pada Juli 2017 lalu. Penandatangan tersebut langsung dilakukan oleh Rektor Institut Teknologi Bandung, Prof. Dr. Ir. Kadarsah Suryadi, DEA.

Suasana mal di Vasanta Innopark di Cibitung. Foto: Rumah123/Vasanta Innopark

Vasanta Innopark juga dilengkapi fasilitas yang tergabung dalam 28-In-1 Integrated Facilities & Amenities. Tersedia children theme park, onsen, outdoor community centre, sky lounge, dan masih banyak lainnya lagi.

Tidak hanya dekat dengan akses tol, Vasanta Innopark juga didukung infrastruktur yang memadai, di antaranya berada tepat di jantung yang akan mempertemukan Jalan Tol Jakarta–Cikampek dengan Jalan Tol Jakarta-Cikampek II (elevated), serta Tol JORR 2 yang saat ini masih dalam tahap pembangunan.

Baca juga: Mobilitas Bekasi-Jakarta, Sudah Selancar Apa Sih?

Pemerintah menargetkan penyelesaian Tol Jakarta–Cikampek II (elevated) dan Toll JORR 2 pada 2019. Bila 100 persen rampung, maka akan berdampak signifikan bagi nilai investasi di proyek ini.

Gambaran besarnya, Kawasan timur Jakarta akan berkembang pesat karena pemerintah giat membangun infrastruktur terbesar yang belum pernah ada. Sebut saja transportasi massal Light Rail Transit (LRT) rute Bekasi-Cawang-Kampung Melayu dan Mass Rapid Transit (MRT) rute Tangerang–Bekasi, serta kereta cepat Jakarta-Bandung.

Bukan sebatas transportasi massal, melainkan juga pembangunan ruas Tol JORR 2 yang akan melingkari Jakarta bagian luar dan menghubungkannya dengan sejumlah lokasi, antara lain, Tangerang, Bintaro, Depok, Bekasi, dan proyek jalan Tol Jakarta-Cikampek II (elevated) yang keseluruhan rutenya akan melintasi wilayah Cibitung.

Baca juga: Bekasi-Jakarta Ga Perlu Bawa Mobil Pribadi, Ada Transjabodetabek Premium

Belum lagi pembangunan proyek 2 bandar udara bertaraf internasional di Kertajati dan Karawang. Rencana pemerintah yang lainnya adalah pembangunan pelabuhan Patimban yang juga bertaraf internasional di Subang.

Keseluruhan proyek tersebut disinyalir bakal rampung dalam beberapa tahun ke depan. Sehingga, nilai investasi properti di Cibitung akan terus meningkat sejak sekarang.

Kembali ke acara visit show, Sales & Marketing Director PT Sirius Surya Sentosa, Ming Liang, mengatakan, “Tenant dan karyawan yang berada dalam kawasan industri ini merupakan captive market terbesar kami karena kawasan industri MM2100 memiliki lebih dari 350 multinational company. Sebagian besar dari mereka berasal dari Jepang dan sangat memerlukan hunian yang dilengkapi dengan sarana dan prasarana yang berkualitas.”

Baca juga: Moda Transportasi Baru di Timur Jakarta Beroperasi 2020

Bergaya minimalis-modern, hunian yang ada di Vasanta Innopark ada 3 tipe: studio (26,19 m2/semi gross), 1 bed room (34,67 m2/semi gross) dan 2 bed room (43,28 m2/semi gross), serta 216 shop houses. “Vasanta Innopark rencananya akan mulai dipasarkan pada akhir 2017 dengan harga mulai Rp279 juta termasuk PPN,” kata Ming Liang.

Pembangunan Vasanta Innopark tahap pertama akan dimulai pada awal 2018. Pembangunannya direncanakan akan rampung tepat waktu, yakni pada 2020. Vasanta Innopark diprediksi bakal jadi pusat perekonomian baru di timur Jakarta dengan nilai investasi yang cukup pesat dan berkelanjutan. Tertarik?

rumah123.com