Tempat Parkir Seharga Rp8,7 Miliar? Beruntung deh Kamu Tinggal di Indonesia

Big Banner
Tempat Parkir Termahal di Dunia Berada di Apartemen Upton, Hong Kong (Rumah123/South China Morning Post)

Saat Kwan Wai Ming membeli tempat parkir pada Juni 2017 lalu, dia menjadi pemberitaan di banyak media seluruh dunia. Media asal Tiongkok, South China Morning Post melansir kalau dia membeli tempat parkir termahal di dunia.

Dia menjabat sebagai executive director di perusahaan investasi Huarong Investment Stock Corp. Perusahan investasi ini merupakan korporasi milik Tiongkok yang berdiri pada 1999.

Baca juga: Kalau Ga Punya Garasi, Mau Taruh di Mana Mobil MINI yang Keren Ini?

Dia mengeluarkan uang 664.000 dollar AS (Rp8,7 miliar) untuk membeli satu tempat parkir di kompleks apartemen Upton di Sai Ying Pun, Hong Kong.

Tempat parkir ini bernomor 14 dan berada di lantai satu. Luasnya hanya 17,5 meter persegi. Namun, menurut manajemen pengelola gedung, lahan parkir ini lebih luas 40 persen dari tempat parkir yang lain.

Baca juga: Semewah Apa Sih Koleksi Mobil Atlet UFC Conor McGregor?

Kwan Wai Ming tinggal di apartemen ini. Sebenarnya, pria berusia 58 tahun ini sudah memiliki dua tempat parkir di menara apartemen yang sama.

Dia membeli lahan parkir yang ketiga. Bisa dibayangkan kan kalau Kwan Wai Ming bisa membeli lahan parkir semahal ini, sudah pasti mobilnya pasti super mewah.

Baca juga: CR7 Pamer Mobil Seharga Rp6 Miliar, Kalau Dibelikan Rusunami Dapat Berapa Ya?

Harga parkir yang mahal di Hong Kong memang tidak mengherankan lantaran rata-rata harga hunian vertikal di sini juga harganya memang selangit. Bahkan, harga hunian di Hong Kong tergolong paling mahal di dunia.

Wah, kebayang kan kalau memiliki mobil di Hong Kong, kamu harus merogoh uang banyak untuk membeli lahan parkir yang harganya bisa jadi sama dengan harga apartemen premium atau rumah mewah di Indonesia.

Baca juga: Jaguar Land Rover Rilis Mobil Listrik, Jangan Lupa Punya Garasi Dulu Ya!

Beruntunglah kalau kamu tinggal di Indonesia, kalau kamu nggak punya garasi, kamu bisa menyewa parkir di lahan tetangga dengan harga belasan juta per tahun. Kamu nggak perlu merogoh uang miliaran untuk membeli lahan parkir.

Kalau kamu memiliki uang sebanyak itu, malah kamu bisa beli dua atau tiga rumah mewah di Serpong atau Bintaro lho.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me