Tinggal, Bekerja, dan Menikmati Hidup Ala Kaum Urban, Yuk Pindah ke Sini Aja!

Big Banner
Raffles City yang Didesain oleh UNStudio

Biro arsitek asal Belanda, UNStudio baru saja menyelesaikan pembangunan kawasan mixed-use di Hangzhou, Tiongkok. Superblok ini terdiri dari hotel, perkantoran, apartemen, dan pertokoan.

Semua mencakup dalam bangunan podium dan plaza serta dua menara memiliki bentuk seperti berputar. Superblok ini bernama Raffles City yang berada di kawasan pengembangan Qianjing New Town.

Baca juga: Bisa Beli Apple Watch Seri 3, Tapi Masih Ngontrak?

Dua menara kembar ini memiliki tinggi sama yaitu 250 meter. Sementara ruang keseluruhan dalam superblok ini mencapai 400.000 meter persegi.

Masing-masing menara ini terdiri dari 60 lantai yang merupakan apartemen, perkantoran, hotel Conrad, serta helipad. Superblok ini menghadap Sungai Qiantang, taman kota, dan juga pusat kota.

Baca juga: Jalan-jalan atau Tinggal di Mars ya? Ini Dia Pilihan Kekinian Buat Generasi Milenial

Sedangkan podium setinggi enam lantai terdiri dari pertokoan, restoran, fasilitas hiburan, dan juga parkir. Bangunan ini juga terhubung dengan sistem transportasi metro.

Proyek ini menjadi bangunan terbesar yang pernah diselesaikan oleh UNStudio. Biro arsitek ini didirikan oleh arsitek asal Belanda, Ben van Berkel.

Baca juga: Tempat Parkir Seharga Rp8,7 Miliar? Beruntung deh Kamu Tinggal di Indonesia

Firma ini sering memiliki proyek pembangunan gedung di Asia. Bahkan, pada 2009 lalu, UNStudio membuka kantor di Shanghai, Tiongkok.

“Raffles City Hangzhou akan menjadi tempat bertemu. Sebuah pusat untuk merancang bisnis dan destinasi baru bagi pengunjung dan penghuni. Satu tempat tujuan untuk bekerja, tinggal, dan menikmati gaya hidup dalam lingkungan yang benar-benar berkesinambungan,” ujar Van Berkel seperti dikutip oleh laman desain dan arsitektur Dezeen.

Baca juga: Kalau Ga Punya Garasi, Mau Taruh di Mana Mobil MINI yang Keren Ini?

Pengembangan superblok ini berfokus pada konsep yang dinamakan “hidup super” yang memadukan beragam cara untuk membuat struktur bangunan menjadi efisien, yang berguna meningkatkan pengalaman hidup urban bagi penghuni dan pengunjung.

“Selain tinggal dan bekerja di Raffles City, orang bisa menginap di hotel, berbelanja kebutuhan sehari-hari, menikmati makanan, berolahraga, menonton film, atau bahkan menikah. Semua saling terhubung dalam satu lingkungan,” kata Van Berkel lagi.

Baca juga: Beli iPhone X Atau Mulai Nyicil DP Rumah Ya?

Sebenarnya sih kalau kawasan ini sudah ada di mana-mana ya termasuk Indonesia. Berapa banyak proyek mixed use di negeri ini?

Tetapi, kalau kamu tertarik untuk bekerja dan tinggal di luar negeri, ya nggak salah juga. Kan generasi milenial suka mencari pengalaman baru.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me