Kalau Saluran Air Dapur Beraroma Tak Sedap, Jangan Diamkan!

Big Banner

Foto: Rumah123/iStock

Kalau saluran air di dapur mengeluarkan bau tak sedap, biasanya karena mampet. Efek samping saluran air emang mengganggu yah. Ga jarang Pada banyak kasus, sumbatan bersumber dari sisa makanan atau tumpukan rambut yang tersangkut di tengah perjalanannya di dalam pipa air.

Benda-benda tersumbat tersebut lama-kelamaan bercampur dengan material lain, lalu membusuk sebagai akibat aktivitas bakteri, yang pada akhirnya melepaskan bau ga enak. Gimana solusinya? Coba simak langkah berikut ini:

Baca juga: Hmm, Kamu Nggak Lupa Cek Saluran Air di Rumah, kan?

Bersihkanlah wastafel dapur dan kamar mandi secara rutin. Hal ini merupakan kiat paling jitu guna menjauhkan saluran pembuangan dari timbunan kotoran yang mampet yang tidak diinginkan.

Setidaknya, bersihkanlah wastafel dapur dan kamar mandi seminggu sekali. Manfaatkan bahan-bahan dapur semisal bubuk soda kue dan cuka untuk mengikis lemak, remah-remah makanan, dan bau di dalam pipa air yang kotor.

Memperlakukan wastafel sesuai fungsinya juga akan menghindarkan kamu dari mimpi buruk saluran tersumbat. Wastafel bukanlah tempat sampah, jadi pikir ulang sebelum melempar segala sesuatu ke dalam lubang wastafel.

Baca juga: Atasi Bocor Bak Cuci Piring, Yuk!

Buang sisa-sisa makanan padat ke tempat sampah. Untuk wastafel kamar mandi, pertimbangkan penggunaan penyaring yang dipasang di lubang wastafel guna menghadang rambut.

Jaga kelancaran pembuangan air, kalau sedikit saja ga lancar, segera upayakan perbaikannya. Jangan didiamkan sampai mampet, apalagi sampai banjir ke lantai.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me