Cuma 2 Tahun Bisa Untung Rp80 Miliar? Belajar Dong dari Will Smith

Big Banner
Rumah Will Smith di Hawaii, Amerika Serikat (Rumah123/Mansion Global)

Pasangan selebriti Hollywood, Will Smith dan Jada Pinkett-Smith baru saja menjual rumah peristirahatan mereka di Pulau Hawaii, Amerika Serikat. Buat kamu yang biasanya menonton film, pasti hapal film-film yang pernah dibintangi Smith.

Laman properti Mansion Global melansir kalau harga jual rumah ini mencapai 12 juta dollar AS (Rp158 miliar). Namun, tidak diungkap siapa pembeli rumah ini.

Baca juga: Anjing Paris Hilton Tinggal di Rumah Dua Lantai, Beneran Lho!

Rumah peristirahatan ini berada di Kilauea, sebuah kota kecil di pesisir pantai Kauai. Rumah ini berdiri di atas lahan seluas 2,8 hektare.

Sebenarnya, rumah ini terdiri dari empat bangunan. Ada rumah utama, rumah untuk tamu, rumah untuk tempat bersantai, dan studio multi fungsi.

Baca juga: CR7 Pamer Mobil Seharga Rp6 Miliar, Kalau Dibelikan Rusunami Dapat Berapa Ya?

Rumah utama memiliki tiga kamar tidur, dua perapian kayu dengan langit-langit yang tinggi, dan pintu yang dibuat custom.

Sementara rumah untuk tamu memiliki dua kamar tidur, rumah bersantai mempunyai satu kamar tidur. Kompleks rumah peristirahatan ini memiliki kolam renang, spa, lapangan tenis, kebun buah, dan akses menuju pantai eksklusif.

Baca juga: Villa Mewah Dihantam Badai, Bos Virgin Air Ngumpet di Ruang Penyimpanan Wine

Rumah ini dibangun oleh legenda bola basket Amerika Serikat, Kareem Abdul Jabbar pada 1986. Dia menjual rumah ini ke pasangan Smith dengan harga 5,9 juta dollar AS (Rp77 miliar) pada 2015.

September 2017, pasutri Smith menjual rumah ini dengan harga 12 juta dollar AS (Rp158 miliar). Harga jualnya lebih dari dua kali lipat dari harga beli.

Baca juga: Belum Laku Terjual, Villa Mewah Donald Trump Hancur Diterjang Badai Irma

Dalam tempo dua tahun saja, pasangan Smith bisa mengantongi keuntungan 6,1 juta dollar AS (Rp80 miliar). Wow, keren kan?

Hmm, sudah berulang kali diulas kalau investasi properti itu sangat menguntungkan. Kamu masih belum punya properti juga? Belum investasi properti? Belajar dong dari pengalaman Will Smith.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me